AC Milan "full team" hadapi Arsenal di Liga Eropa

id AC milan

AC Milan "full team" hadapi Arsenal di Liga Eropa

Skuad Milan saat merayakan kemenangan atas Roma. (Istimewa)

Padang (Antaranews Sumbar) - Klub Italia AC Milan berada pada kepercayaan diri penuh dan dipastikan tampil full team jelang menghadapi Arsenal di Leg pertama babak perdelapan final Liga Eropa, Kamis waktu Italia.

Dilansir dari laman resmi klub tersebut, laga yang akan dihelat di San Siro Milan itu, Milan akan menampilkan skuad komplit dari kiper hingga penyerang.

Di penjaga gawang, duet Donnarumma yakni Gianluigi dan Antonio masuk dalam line up. Kemudian di lini belakang, Milan akan kembali menduetkan Bonucci dan Romagnoli di tengah, sementara bek sayap akan ditempati Davide Calabria (kanan) serta Rodriguez (kiri). Keempat pemain itu akan dilapisi di bangku cadangan oleh Christian Zapata.

Di tengah trio Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, dan Frank Kessie berpeluang besar dimainkan, mengingat tidak adanya laga serie-A akhir pekan lalu menjadikan ketiga pemain memiliki fisik yang lebih bugar. Opsi lain ada Locatelli, Montolivo atau Borini.

Penampilan cemerlang Suso, Cutrone dan Calhanoglu di lini depan membuat ketiganya berpeluang bermain dari menit awal. Akan tetapi capaian gol cemerlang Andre Silva di liga Eropa tahun ini menjadikan dia bersama Kalinic menjadi pilihan sebagai pelapis.

Pada sesi latihan beberapa waktu lalu pelatih Gennaro Gattuso menyatakan kesiapannya menghadapi klub asal London tersebut. Menurutnya menghadapi Aubameyang dan kawan-kawan, pihaknya akan bermain taktis semenjak babak awal untuk dapat mencetak gol. Dalam hal ini timnya akan mempertahankan permainan seperti sebelumnya.

Sementara itu disisi lain laga melawan AC Milan, menjadi pertaruhan bagi pelatih Arsenal Arsene Wenger. Bila timnya mengalami kekalahan dapat berakibat fatal bagi sang "profesor" tersebut. (*)