Pemkab Mentawai bahas persiapan rencana pembangunan bandara minas

id Bandara,Mentawai

Pemkab Mentawai bahas persiapan rencana pembangunan bandara minas

Bupati dan wakil bupati serta pimpinan OPD rapat tindak lanjut hasil kunjungan wakil gubernur ke Mentawai (Ist)

Tuapeijat - (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat membahas persiapan rencana pembangunan bandara Minas di Pagai Selatan.

Pembahasan sehari setelah kunjungan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Rapat langsung dihadiri bupati dan wakil bupati Mentawai, guna jelas progres tindaklanjut yang akan dilakukan.

Rapat tindak lanjut tersebut menghadirkan Asisten Bupati, Sekda, dan Kepala OPD di ruang rapat Bupati pada Kamis, 1 Maret 2018.

Bupati Yudas Sabaggalet meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar berkoordinasi secara maksimal dengan pemerintah provinsi dan berbagai elemen masyarakat terkait persiapan.

Sebab, pembangunan bandara perintis di Kepulauan Mentawai kebutuhan untuk mempemudah akses masyarakat dan menekan pembiayaan dalam transportasi di daerah itu.

Kini di Mentawai, memang sudah ada satu bandara rokot dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, untuk menuju pusat ihukota kabupaten itu.

"Kita berharap program pembangunan bandara Minas mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat, maka segala persiapan hal teknis dilapangan harus dituntaskan secara baik," ujarnya.***