Korban tewas dalam serangan bersenjata di Nigeria bertambah jadi 36 orang

id ditembak

Ilustrasi. (Antara)

36 jasad telah dikuburkan hingga Jumat pagi, di tengah kemarahan di media sosial bahwa tragedi tersebut diremehkan dan tak ada reaksi resmi
Abuja, Nigeria, (Antaranews Sumbar) - Jumlah korban jiwa akibat serangan sekelompok pria bersenjata di Negara Bagian Zamfara di bagian barat-laut Nigeria bertambah menjadi 36 orang, demikian laporan Kantor Berita Nigeria (NAN) pada Jumat (16/2).

36 jasad telah dikuburkan hingga Jumat pagi, di tengah kemarahan di media sosial bahwa tragedi tersebut diremehkan dan tak ada reaksi resmi, kata NAN, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Polisi lokal pada Kamis mengatakan kepada Xinhua penjahat menyergap pada Rabu sekelompok pemburu lokal di Desa Birani --yang berada di Daerah Zurmi di Zamfara, sehingga korban jiwa jatuh dari kedua pihak.

Muhammad Shehu, juru bicara polisi, mengatakan hanya 18 mayat ditemukan hingga Kamis, sehingga mengisyaratkan bahwa mungkin ada lagi orang yang telah tewas akibat serangan tersebut.

Baca juga: Serangan kelompok bersenjata renggut 18 jiwa di Nigeria

Penyisiaran semak sedang dilakukan oleh anggota lembaga keamanan untuk lebih mengamankan wilayah itu dan membekuk pelaku serangan tersebut.(*)

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar