Aksi rampok bersenjata terjadi di Bukittinggi, korban ditembak di bagian dada

id Perampok bersentara, pedagang, korban tembakan, polres bukittinggi

Aksi rampok bersenjata terjadi di Bukittinggi, korban ditembak di bagian dada

Seorang warga Bukittinggi tampak terbaring di Rumah Sakit akibat dirampok dengan menggunakan senjata api. Korban mengalami luka tembak dibagian dada kanan bagian atas.(12/7). (ANTARA/HO)

Bukittinģgi (ANTARA) - Aksi perampokan bersenjata api terjadi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat yang mengakibatkan korban mengalami luka tembak di bagian dada.

"Kejadian diduga tindak pidana pencurian dengan kekerasan terjadi di Jalan Adinegoro Simpang Excellent Tangah Jua Bukittinggi pada Rabu sekitar pukul 18.30 Wib, korban atas nama Wirman (48)," kata Kasatreskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal, Rabu malam.

Ia mengatakan korban yang merupakan pedagang di Pasar Aur Kuning diberhentikan saat mengendarai sepeda motor dan langsung ditodong pistol.

"Dari keterangan saksi, pelaku diduga lebih dari satu orang, menembakkan dua kali, dan satu peluru mengenai dada sebelah kanan atas korban. Pelaku sempat mengarahkan senjata api ke saksi-saksi di TKP yang ingin membantu korban," kata Kasatreskrim.

Kemudian salah satu pelaku membawa sepeda motor milik korban yang di dalam joknya terdapat uang lebih kurang sekitar Rp70 juta.

"Rumah korban tidak jauh dari TKP, setelah kejadian saksi yang berada di TKP membawa korban ke RS Madina yang selanjutnya dirujuk ke RS Achmad Muchtar," kata Fetrizal.

Petugas langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk membuat Laporan Polisi ke Polresta Bukittinggi.

"Kami langsung melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku, sedang kami dalami, saat ini dilakukan pengecekan ke lapangan dan mencari bukti kamera pengintai untuk melacak pelaku," kata Fetrizal.

Belum diketahui jumlah pelaku dari perampokan yang terjadi, kejadian ini kemudian membuat heboh warga Kota Bukittinggi, dan sekitarnya karena banyak tersebar melalui media sosial daerah setempat.

"Ngeri Bukittinggi ini, sudah main tembak-tembak, semoga korban sehat kembali," kata Bundel Helwina

"Semoga pelaku perampoknya segera tertangkap," tambah Hasnah.