Melukis cara pemkab Tanah Datar kampanyekan anti narkoba

id Lukis

Kapolres Tanah Datar Sumatera Barat, AKBP Bayuaji Yudha Prajas (tengah) berjalan melihat mural yang dilombakan di daerah Limo Kaum. (Antara Sumbar/ist) (.)



Batusangkar, 11/2 (Antara) - Masyarakat Nagari Baringin Kecamatan Limo Kaum Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat kampanyekan anti narkoba dengan perlombaan melukis mural yang diikuti oleh ratusan pemuda di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Abrar dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar pemuda terus menjaga semangat untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Melalui perlombaan yang diadakan oleh masyarakat ini diharapkan menjadi gerakan bersama untuk memberantas narkoba," katanya di Batusangkar, Minggu.

Selain itu ia menyebutkan, mural yang dilukis oleh para peserta juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Nagari Limo Kaum.

Mural yang sudah dilukis tersebut nantinya bisa menjadi tempat kunjungan baru dan dapat menjadi titik foto atau wisata baru di Tanah Datar.

"Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pemuda di daerah tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas menilai kegiatan tersebut sebagai sebuah kegiatan positif yang digagas oleh masyarakat.

Ia berharap agar seluruh masyarakat, termasuk para pemuda di Tanah Datar bersatu dan menyatakan sikap untuk memusuhi narkoba.

"Kita berharap masyarakat dan pemuda Tanah Datar menyatakan perang dengan narkoba," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut ia sempat berkeliling melihat mural yang telah selesai dilukis serta ikut memberikan tambahan hadiah bagi para pemenang lomba. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar