SIMRS RUSD Sijunjung di analis tim IT Diskominfo

id #sistem informasi #rsud sijunjung

SIMRS RUSD Sijunjung di analis tim IT Diskominfo

Tim IT Dinas Komunikasi dan Informasi Sijunjung, terlihat tengah menganilis sistem informasi rekam media RSUD Sijunjung. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) Sistem informasi rekam medis (SIMRS) di RSUD Sijunjung, dianalis tim teknologi informasi atau IT dari Dinas Komunikasi dan Informasi daerah itu, guna melihat peluang pengembangan ke depan.

Tim IT Diskominfo Firtiadi, S.Kom.M.CIO mengatakan tujuan analisa tersebut untuk melihat kondisi SIMRS yang ada saat ini dan persiapan pengembangan ke depan guna efisiensi kerja, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, peningkatan kualitas pelayanan Rumah Sakit sesuai dengan target penyelenggaraan e-goverment di Kabupaten Sijunjung pada sektor kesehatan.

Ia menambahkan, tim IT Diskominfo yang tergabung dalam bidang e-goverment akan melakukan monitoring dan evaluasi setiap bulan untuk melihat perkembangan pembangunan SIMRS di RSUD Sijunjung, khususnya pemanfaatan aplikasi pada sektor kesehatan, diantaranya pada 13 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Dari hasil analisa data sistem informasi rekam medis RSUD Sijunjung sudah memiliki permintaan include empat sistem, dari jumlah itu sudah berjalan dua sistem yakni SIMRS (sistem informasi rumah sakit) dan SEP (surat eligibilitas perserta), sistem ini belum terintegrasi antar sistem yang lainnya.***