Api "lalap" sebahagian gedung SMPN 4 Pekanbaru

id api kebakaran

Kebakaran. (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Kebakaran terjadi pada ruang majelis guru, laboratorium, dan sebagian ruang kelas
Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - Api "melahap" hampir sebahagian gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Pekanbaru, Riau yang terbakar Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Gedung pendidikan tersebut berlokasi di Jalan Sutomo Pekanbaru, ujar Kepala Sub-Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan di Pekanbaru, Jumat.

"Kebakaran terjadi pada ruang majelis guru, laboratorium, dan sebagian ruang kelas," tambahnya.

Ia menyebutkan kebakaran awalnya disaksikan seorang guru yang tinggal dalam kompleks sekolah. Sekitar pukul 02.00 WIB, guru bernama Fitri itu terbangun karena mendengar suara pecahan kaca.

Saat terbangun, dia melihat api sudah membakar sebagian besar gedung. Dalam waktu singkat, warga setempat yang bermukim di sekitar sekolah di pusat Kota Pekanbaru itu berdatangan untuk membantu pemadaman.

Personel dari Kepolisian Sektor Lima Puluh Pekanbaru tiba di lokasi kebakaran tidak lama kemudian. Mereka lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu menanggulangi api.

"Sedikitnya enam unit mobil Damkar membantu upaya pemadaman. Api baru berhasil dikendalikan sekitar 45 menit kemudian," ujar Polius.

Hingga kini, polisi masih terus mendalami penyebab kebakaran serta total kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.(*)

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar