Kabid dan Kabag di Dharmasraya Segera Dimutasi

id LELI ARNI

Kabid dan Kabag di Dharmasraya Segera Dimutasi

Pelaksanaan Tugas Sekretaris Daerah Dharmasraya, Leli Arni. (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan memutasi sejumlah pejabat eselon awal tahun depan sebagai upaya penyegaran organisasi di lingkungan pemerintah setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Setempat, Leli Arni, di Pulau Punjung, Selasa, menyebutkan pergeseran tersebut akan dilakukan pada posisi Kepala Bagian Sekretariat Daerah dan Kepala Bidang (Kabid) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Utuk penyegaran itu, pihaknya telah melakukan penilaian mulai dari catatan kinerja hasil uji opetensi.

"Sebelumnya, 15 pejabat sudah mengikuti uji kompetensi yang dinilai kinerjanya kurang memuaskan, atau tidak mencapai target. Hasilnya akan diumumkan awal tahun depan," ujarnya.

Ia berharap pejabat di lingkup Pemkab Dharmasraya dapat bekerja maksimal dan mewujudkan segala rencana kegiatan yang telah disusun bupati dan wakil bupati.

"Kami berharap seluruh pejabat dapat bekerja maksimal sesuai tupoksi masing-masing," harapnya.

Ia mengatakan seluruh jajaran pejabat di pemerintah Dharmasraya juga pro aktif mencari dana ke pemerintah pusat dan provinsi dengan mengajukan permohonan proposal.

Dengan cara tersebut ia meyakini, selain akan mempercepat laju pembangunan cara itu juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Misalnya saat kunjungan kerja ke Kementerian atau provinsi bawa proposal, jadi tidak hanya menunggu anggaran yang ada untuk pembagunan," ujarnya.

Aparatur Sipil Negara di Dharmasraya diminta tidak terpengaruh terkait mutasi, ASN harus tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya, tambahnya. (*)