Mengenal sosok Leli Arni, pasangan Annisa Suci Ramadhani di Pilkada Dharmasraya 2024

id Leli Arni, Pilkada, Dharmasraya

Mengenal sosok Leli Arni, pasangan Annisa Suci Ramadhani di Pilkada Dharmasraya 2024

Leli Arni (Jilbab merah) Cawabup dari Annisa Suci Ramadhani dalam Pilkada Dharmasraya. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Annisa Suci Ramadhani maju sebagai calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dharmasraya periode 2024, pasangannya sebagai calon wakil bupati adalah Leli Arni.

Seperti apakah sosok Leli Arni yang akan mendampingi Annisa untuk memenangkan hati masyarakat di Dharmasraya tersebut?, berikut rangkumannya.

Leli tidak kalah hebatnya dengan Annisa yang punya latar belakang pendidikan hukum dengan spesialisasi bisnis tersebut.

Berdasarkan rekam jejaknya, Leli punya pengalaman sebagai bekal untuk menjalankan pemerintah serta birokrasi.

Ia pernah menjadi anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pemilihan calon legislatif kemarin, Leli juga ikut bertarung di DPR RI, namun kalah suara.

Sebelum terjun ke politik, Leli merupakan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Dharmasraya dari tahun 2016 hingga 2018 sehingga ia sudah tidak asing dunia birokrasi.

Leli adalah perempuan kelahiran Koto Baru tanggal 17 April 1958 yang kini berusia sekitar 66 tahun.

Ia menempuh pendidikan di SD Ampang Kuranji pada tahun 1970, kemudian PGA Muhammadiyah Solok (1975), PGAN Padang (1977), KPG Jambi (1979), DII Universitas Terbuka (1995), S1 STKIP Bangko (1995) dan S2 Universitas Andalas (2012).

Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini merupakan salah satu sosok yang turut mempelopori pemekaran Dharmasraya menjadi sebuah kabupaten, sehingga berpisah dengan Kabupaten Sijunjung.

Dengan latar belakangnya sebagai mantan Aparatus Sipil Negara (ASN) Leli mempunyai segudang pengalaman untuk kedinasan karena pernah mengecap berbagai tugas serta jabatan.

Leli Arni juga mempunyai sederet pengalaman di organisasi non pemerintahan, mulai dari organisasi perempuan, koperasi, hingga yayasan.

Kini Leli siap untuk mengarungi Pilkada Dharmasraya 2024 bersama Annisa yang akrab disapa Caca, dengan posisi sebagai calon wakil bupati demi kemajuan Dharmasraya.