Siswa Adzkia Tampilkan PBB Bertongkat di Perkemahan Internasional

id #Pramuka #Adzkia

Siswa Adzkia Tampilkan PBB Bertongkat di Perkemahan Internasional

Delapan siswa SMP IT Adzkia Kota Padang, Sumatera Barat menampilkan pasukan baris berbaris (PBB) di acara pembukaan perkemahan intenasional di Malaysia. (bb)

Padang, (Antara Sumbar) - Delapan siswa SMP IT Adzkia Kota Padang, Sumatera Barat menampilkan pasukan baris berbaris (PBB) di acara pembukaan perkemahan internasional di Malaysia.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami apalagi Adzkia mewakili Indonesia dalam kegiatan perkemahan internasional ini," kata Pembimbing Pramuka SMP Adzkia, Yutis dihubungi dari Padang, Senin.

Selain penampilan PBB, siswa Adzkia juga menampilkan minat dan bakat atau yel-yel yang memiliki ciri khas nilai-nilai keislaman dan ketaqwaan serta tentang rasa nasionalisme terhadap Negara Indonesia.

Ia menjelaskan panitia penyelenggara meminta perwakilan dari Indonesia yakni SMP IT Adzkia dan SMP IT Tenggarong sebagai negara pembuka perkemahan internasional yang diselenggarakan pada 10 hingga 14 Desember 2017.

"Kita semua patut berbangga dengan prestasi ini, karena anak-anak penerus bangsa sudah mengharumkan nama Indonesia di depan negara lain," ujarnya.

Menurutnya perkemahan internasional tersebut juga menjadi pengalaman emas dan menjadi motivasi bagi seluruh peserta yang ikut, sehingga ke depan juga dapat menularkan semangat positif tersebut ke rekan-rekannya.

Selain prestasi siswa, katanya ini juga merupakan keberhasilan sekolah, Pemerintah Kota Padang, Sumbar bahkan Indonesia.

Sebelumnya Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas delapan siswa SMP IT Adzkia mengikuti Perkemahan Internasional di Malaysia.

"Ini merupakan kesempatan bagi adik-adik untuk menampilkan kemampuannya di hadapan peserta yang berasal berbagai negara," katanya.

Menurutnya delapan orang ini akan mewakili nama Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia dalam kegiatan tersebut.

Ia mengatakan pramuka merupakan ekstrakurikuler yang membentuk karakter sehingga keberadaannya selalu didukung penuh oleh Pemkot Padang. (*)