Ulama Palestina Kunjungi Pesantren Ramadhan Adzkia Padang

id Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Syekh Palestina, Huzaifah Isa Al-Ja'bari dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina berkunjung secara langsung dalam acara Pesantren Ramadhan yayasan Adzkia Sumatera Barat (Sumbar) di Padang.

Kunjungan ini adalah salah satu agenda Safari Ramadhan, dan Adzkia adalah tempat terakhir yang dikunjungi sebelum beliau berangkat sore ini ke Jakarta, ujar Darman, panitia acara tersebut di Padang, Rabu.

Dalam kunjungannya Syekh Huzaifah menceritakan keadaan sebenarnya dari Palestina

Hampir setiap hari Palestina dibom oleh Israel Laknatullah, ujarnya melalui translator dalam acara tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa Israel membunuh anak-anak dan memenjarakan orang dewasanya, menembaki ambulan, menghancurkan masjid dan rumah-rumah warga, serta mengepung Masjidil Aqsa.

Orang-orang Israel membangun terowongan di bawah Masjidil Aqsa yang bertujuan untuk merobohkannya, kata Syekh.

Adalah kewajiban kita semua untuk menyebarkan berita ini kepada semua orang, supaya masyarakat ingat dengan Masjidil Aqsa dan ingat dengan kewajiban mereka sebagai umat muslim.

Allah telah menitipkan kita dua hal yaitu jiwa dan harta, sedangkan rakyat palestina telah menyerahkan jiwa mereka kepada Tuhan, maka adalah kewajiban kita yang jauh disini untuk menginfakkan harta kita untuk membela agama Islam di Palestina.

Ia berharap masyarakat selalu ingat dengan tiga masjid umat Islam di dunia yaitu, Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa.

Selain memberikan pidatonya pada seluruh siswa, Syekh secara langsung berinteraksi dan bertanya jawab dengan siswa adzkia.

Saya merasa bangga dapat menjawab pertanyaan syekh dari palestina tadi ujar salah seorng siswa Yahya.

Sementara itu Kepala Kemenag Padang, Japeri Jarap mengatakan perlu adanya dukungan dari semua warga untuk menyukseskan kegiatan Pesantren Ramadhan.

Selain itu diharapkan juga ada inovasi baru yang muncul dari kegiatan tersebut. (*)