SEA Games - Stadion Shah Alam Mulai Memerah

id SUPORTER INDONESIA

Suporter Indonesia memberi dukungan kepada timnas Indonesia U-22 yang bertanding melawan timnas Vietnam U-22 babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/8). Indonesia bermain imbang melawan Vietnam dengan skor 0-0. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/17.)

Selangor, (Antara Sumbar) - Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, tempat pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 antara Indonesia melawan Kamboja, mulai memerah karena dibanjiri pendukung fanatik Timnas Merah Putih yang menggunakan kaos merah, Kamis.

Pendukung timnas yang datang dari seputaran Kuala Lumpur, Selangor, hingga Petaling Jaya berjajar rapi saat akan masuk stadion.

Bahkan, antara penonton wanita dan pria dipisahkan demi kelancaran. Petugas yang ada cukup mengarahkan.

Sebelum masuk stadion, pendukung fanatik Indonesia terus meneriakkan yel-yel dukungan. Banyak di antara mereka yang menggunakan syal dengan bertuliskan Indonesia di kepalannya. Selain itu banyak juga yang membawa bendera Merah Putih.

"Sejak pertama penyisihan saya selalu menonton. Saya yakin Indonesia bakal menang pada pertandingan ini. Makanya kami yang di sini semangat untuk mendukungnya," kata salah satu warga negara Indonesia di Malaysia, Agus Salim.

Pria asal Jember, Jawa Timur, itu mengaku permainan anak asuh Luis Milla itu cukup bagus dan sudah sepantasnya bisa lolos ke babak semifinal. Ia berharap Evan Dimas dan kawan-kawan bisa menang di laga penentuan untuk lolos ke babak final itu.

"Saya prediksi bisa menang 3-0. Indonesia.... Indonesia.... Indonesia," katanya dengan tegas.

Harapan timnas menang juga disampaikan oleh Rita Sari. Warga negara Indonesia yang tinggal di Petaling Jaya ini rela libur kerja demi menonton secara langsung timnas. Harapannya, timnas Merah Putih bisa menang besar.

"Saat lawan Vietnam saya hanya nonton dari televisi. Sekarang bisa nonton langsung. Semoga timnas bisa menang," kata wanita asal Tulungagung, Jawa Timur, itu.

Pada klasemen Grup B, Indonesia berada di posisi tiga dengan delapan poin dari empat atau selisih dua poin dengan Vietnam dan Thailand yang berada di posisi kedua. Peluang untuk lolos ke semifinal cukup besar jika Indonesia mampu memenangi pertandingan penyisihan terakhir ini. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar