Malang Tak Dapat Ditolak, Rumah Eti Ludes

id #kebakaran rumah sijunjung

Malang Tak Dapat Ditolak, Rumah Eti Ludes

Wabup Sijunjung Arrival Boy (baju putih) di lokasi kebakaran. (c)

Muaro (antarasumbar) - Wakil Bupati Siunjung Arrival Boy berpesan kepada korban kebakaran, bahwa malang tidak dapat ditolak karena kebakaran yang menimpah Eti (41) merupakan musibah.

Wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena musibah, Rabu, Wabup langsung turun ke lokasi di Jorong Tanjung Alam, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus meninjau keadaan dan menyerahkan bantuan sejumlah kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako).

Wakil Bupati yang didampingi oleh Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak daerah itu, meminta korban supaya tabah menjalani cobaan seperti ini.

"Untuk kita semua ambil hikmahnya dan perlu waspadai terhadap rumah yang ditinggalkan. Periksa kompor, peralatan listrik yang terpasang dan jangan lupa pintu dikunci bila bepergian selanjutnya kita serahkan kepada Allah," imbaunya.

Sebai tempat sementara, tambah dia, pemerintah daerah sudah menyiapkan tenda dan memberikan bantuan pakaian, alat masak, dan lainnya kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa persediaan makanan dan persediaan logistik diterima secara langsung oleh pemilik rumah terbakar Eti (41) tahun.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban dari korban dan bantuan ini berasal dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD)," Boy.*