Pemkot Padang Panjang Belum Temukan Keberadaan Gafatar

id Gafatar, Padang Panjang

Padang Panjang, (AntaraSumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang belum menemukan keberadaan organisasi masyarakat (ormas) Gafatar di daerah itu, setelah dilakukan penyelidikan.

"Kami sudah melakukan penyelidikan bersama instansi terkait, namun belum ditumukan ormas Gafatar di Padang Panjang ini," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik Padang Panjang, Erizal di Padang Panjang, Senin.

Dalam melakukan penyelidikan ormas Gafatar, BPBD Kesbangpol bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negari Padang Panjang.

"Setelah dilakukan penyelidikan melalui intelijen, keberadaan ormas Gafatar belum terdeteksi di Padang Panjang ini," ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Padang Panjang agar selalu memperhatikan setiap orang yang mencurigakan di lingkungan masng-masing.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ormas yang tidak sesuai dengan kaidah agama termasuk Gafatar," katanya.

Sejauh ini keberadaan ormas Gafatar di sejumlah daerah sudah mulai meresahkan masyarakat dengan kegiatan yang menyesatkan umat.

Kepolisian Resor Kota Padang Panjang selalu mengawasi pergerakan organisasi yang dinilai bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami selalu memantau dari setiap pergerakan ormas di Padang Panjang ini, termasuk Gafatar. Kami berharap organisasi yang bisa menyesatkan umat tidak ada di bumi "Serambi Mekah" ini," katanya.

Masyarakat Padang Panjang, Ronal berharap organisasi yang bisa menyesatkan umat itu tidak ada di daerah itu, sehingga masyarakat bisa hidup nyaman dan tentram.

"Kami selalu mendukung instansi terkait dalam melakukan penyelidikan terhadap ormas yang dinilai bisa menyesatkan umat," katanya. (*)