Viking Sumbar Dukung Semen Padang Taklukkan Borneo-FC

id Sepak bola , Viking, Sumbar



Padang, 16/1 (Antara) - Pendukung klub sepak bola Persib Bandung yang berbasis di Sumatera Barat , Viking Bumi Andalas akan mendukung kesebelasan Semen Padang untuk menaklukkan Pusam Borneo FC dalam lanjutan Semifinal Piala Jenderal Soedirman, Sabtu.

"Sekitar dua puluh hingga lima puluh anggota akan kami kerahkan untuk menonton langsung pertandingan Semen Padang vs Borneo, dan diharapkan Semen Padang mampu menang," kata Ketua Viking Bumi Andalas, Ridwan Gunawan, di Padang, Sabtu.

Dia mengatakan alasan Viking mendukung Semen Padang menang karena merasa tim tersebut mendapat perlakuan tidak adil dari wasit pada laga leg pertama di Kalimantan Minggu lalu.

Menurutnya apa yang dialami Semen Padang dari sang pengadil di Lapangan hampir terus terjadi setiap pertandingan kesebelasan tersebut.

"Dukungan Ini lebih kepada rasa simpati sesama suporter kepada Khmer, pendukung Semen Padang," katanya.

Selain itu kata Ridwan, dukungan ini juga sebagai rasa ingin mendukung kesebelasan asal tempat tinggal sendiri.

"Meski bukan Persib perasaan ingin menang tim kota Padang begitu terasa dalam dada," imbuhnya.

Meskipun demikian kata dia, dengan menontong langsung nantinya ke stadion diharapkan dapat menjadi saksi lahirnya sportivitas pertandingan di liga Indonesia.

"Bukan untuk melihat kecurangan atau mafia yang selama ini merajalela dalam sepak bola nasional," ucapnya.

Sementara itu Kemenpora Imam Nachrawi akan menjadikan pertandingan sepak bola di Indonesia saat ini menjadi hal meriah.

Meskipun demikian dia tetap berharap agar semua pendukung klub sepak bola untuk tetap menjaga sportivitas dan keamanan pada setiap pertandingan tersebut.