Polres Dharmasraya Ungkap Pelaku Pengrusakan Mobil KPU

id Polres Dharmasray

Pulau Punjung, (Antara) - Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pengrusakan mobil salah seorang komisioner KPU setempat yang terjadi pada Kamis dinihari (3/12) sekitar pukul 02.00 Wib.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Lalu Muhamad Iwan Mahardan di Pulau Punjung, Jumat, mengatakan sebagai antisipasi awal pihaknya sudah mengerahkan personel ke beberapa titik yang di anggap rawan.

Proses penyelidikan sedikit terhambat karena tidak ada saksi saat kejadian, namun polisi akan berupaya untuk mengusut tuntas kasus ini.

Ia menegaskan komitmen pihaknya untuk mengusut tuntas laporan dari masyarakat, karena pelaku telah berupaya membuat kegaduhan dalam proses pilkada di daerah itu.

Sementara itu pelapor Devisi Logistik KPU Dharmasraya, Zainal Efendi mengharapkan penegak hukum setempat mengusut tuntas dan menangkap pelaku yang telah melakukan pengrusakan.

Saya sudah melapor ke polisi dengan surat tanda terima laporan STTL/97/XII/2015/SPKT, ujarnya.

Dia mengatakan pelaku telah melempar mobi dinas saat parkir di teras rumahnya dengan batu berdiameter 20 cm yang mengakibatkan kaca bagian belakang pecah.

Saat ini ia tidak mau berkomentar lebih jauh terkait motif pengrusakan tersebut, apakah ini berkaitan dengan Pilkada serentak yang segera digelar di daerah itu.

Itu di luar kapasitas saya, saya kira polisi lebih memiliki wewenang untuk memberikan keterangan mengenai hal tersebut, ujarnya. (*)