Bupati Bangga Terima Penghargaan IDSA 2015

id Bupati, Agam, Indra Catri, Bangga, Terima, Penghargaan, IDSA, 2015

Lubukbasung, (Antara) - Bupati Agam, Indra Catri, merasa syukur dan bangga atas keberhasilan meraih penghargaan IDSA 2015 Bidang Kesehatan.

"Saya sebelumnya telah memprediksi bahwa Kabupaten Agam meraih penghargaan ini pada 2015," katanya.

Keberhasilan yang diraih ini atas kerja keras SKPD dan dukungan dari masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Agam, Maryanis mengatakan, kriteria IDSA tahun 2015 lebih banyak kategori dari pada IDSA yang dilaksanakan pada tahun 2014.

Adapun kategori award dalam IDSA 2015 adalah Certificates of Appreciation, E-Government, E-Tourism, E-Education, E-Healt, Merit Award of E-Blusukan, The New Champion dan The Best of The Best.

"Dengan kondisi ini, sehingga tahun ini lebih banyak kabupaten dan kota yang ikut dalam mengekspos potret digitalisasi di daerah masing-masing dengan jumlah sebanyak 14 kabupaten dan kota," katanya.

Sistem penilaian dilakukan melalui pengisian angket potret digitalisasi oleh pemerintah kabupatendan kota yang didasarkan dari hasil survei Computer Aided Telephone Interview (CATI).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Indra, MPPM, sangat kaget kalau digitalisasi di Bidang Kesehatan Agam mendapatkan peringkat pertama menyaingi Kabupaten Sleman dan Gresik.

"Kami merasa bangga, karena para pesaing kita merupakan kabupaten yang memiliki TIK yang sangat baik seperti, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gresik," ujarnya. (*)