Walikota Sawahlunto Koordinir Pembersihan Material Longsor

id Walikota Sawahlunto Koordinir Pembersihan Material Longsor

Padang, (Antara) - Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf memimpin langsung proses pembersihan longsor yang terjadi di perbukitan jalan lintas Sumatera tepatnya di Dusun Kebun Jeruk Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto Kamis malam.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sawahlunto serta alat berat telah tiba dilokasi, ditargetkan malam ini pembersihan material tuntas," kata Ali di Sawahlunto.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada mengantisipasi longsor susulan karena saat ini hujan masih turun

Sebelumnya, Camat Silungkang Is Munandar mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya tepatnya di Dusun Kebun Jeruk Silungkang Oso, dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

Lokasi longsor berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Sawahlunto dan merupakan jalan utama dari Padang menuju Jambi, Palembang, dan Jakarta.

Is mengatakan hujan deras yang mengguyur Kota Sawahlunto sejak sore menyebabkan tanah yang ada di perbukitan tersebut longsor di lima titik dan materialnya memenuhi badan jalan.

Akibatnya jalur utama Padang-Jambi terputus dan terjadi kemacetan panjang hingga 10 kilometer, kata dia.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Sawahlunto telah berada di lokasi guna membersihkan longsoran tanah setinggi 1,5 meter serta membersihkan pepohonan yang ada.(rul/wan)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar