GUBERNUR SUMBAR APRESIASI PASAMAN BARAT YANG TERUS BERBENAH MENUJU KABUPATEN YANG MAJU

id GUBERNUR SUMBAR APRESIASI PASAMAN BARAT YANG TERUS BERBENAH MENUJU KABUPATEN YANG MAJU

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melalui Asisten Administrasi, Sudirman Gani memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang terus berbenah menjadi kabupaten yang maju dan berkembang di segala bidang.

Momen HUT ini tentunya menjadi bahan evaluasi kekurangan yang ada. Namun, kekurangan itu menjadi modal untuk lebih baik kedepannya,kata Sudirman Gani.

Menurutnya di usia 10 tahun menjadi usia untuk membangun pondasi yang lebih baik kedepannya. Pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, ekonomi masyarakat harud diperhatikan.

Dia mengatakan, Pasaman Barat merupakan salah satu kabupaten yang kaya potensi. Baik dari segi perkebunan kelapa sawit, pertanian dengan tanaman jagung serta potensi laut yang sangat menjanjikan.

Dia mengharapkan, pemerintah daerah setempat bisa memanfaatkan semua potensi yang ada untuk kepentingan masyarakat.

"Di bawah kepemimpinan Bupati Baharuddin R dengan wakil Syahrul Dt Marajo saat ini Pasaman Barat sudah maju pesat. Kedepannya tentu harus lebih maju dan sejahtera,"kata dia.

Untuk itu, katanya, Pemkab Pasaman Barat harus mampu mengkoordinasikan dan bekerja sama dengan semua pihak. Memperhatikan dan mencarikan solusi dengan melihat akar permasalahan yang akan menghambat kelangsungan pembangunan.

"Meningkatkan perhatian terhadap penegakan supremasi hukum dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum. Sehingga berbagai pembangunan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,"harap dia.

Provinsi Sumbar, kata dia, akan siap membantu Pasaman Barat disegala bidang untuk melakukan pembangunan. Baik dari sumber laut, pertambangan, pertaniand an perkebunan.

Jika untuk kepentingan masyarakat kita siap membantu dan memfasilitasinya. Tinggal kemuan daerah dan masyarakatnya untuk memperjuangkan kepentingan bersama,kata dia.

Dia mengharapkan masyarakat agar bisa menjaga kemanaan dan ketertiban karena saat ini sudah mulai masuk tahun politik. Jika kemaanan terganggu tentunya pembangunan juga akan terhambat.

Mudah-mudahan momen HUT ini manjdi bahan evaluasi demi kemajuan yang lebih baik. Masyarakat harus mendukung karena pada intinya segala pembangunan adalah untuk kepentingan bersama,harap dia. Altas Maulana