Dompet Dhuafa Milik Semua

id Dompet Dhuafa Milik Semua

Padang, (Antara Sumbar) - Dompet Dhuafa ini milik bersama, milik umat, membesarkannya adalah memberantas para dhuafa dari segala bentuk kemiskinan. Begitu yang disampaikan Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, kepada para penerima beasiswa Etos Dompet Dhuafa di Sumbar, Sabtu (19/10).

Pertemuan perdana para penerima beasiswa Etos yang berkuliah di Universitas Andalas itu beragendakan diskusi terkait internalisasi masing-masing diri mereka dengan Dompet Dhuafa. Mulai dari sejarah hingga kemudian cita-cita masa depan Dompet Dhuafa yang menyangkut hidup orang banyak terutama para dhuafa.

Beasiswa yang diberikan kepada mereka adalah dana umat, yang diperuntukkan pada para anak-anak cerdas yang memiliki keterbatasan ekonomi. "Anak miskin harus gigih, harus cerdas, harus sukses tanpa mengenyampingkan kepedulian terhadap sesama, semua harus seiring sejalan," katanya.

Seorang di antara belasan etoser yang hadir mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt. dan terimakasih atas terpilihnya dia menjadi salah satu penerima beastudi etos. "Saya dipilih dan saya tidak akan menyia-nyiakannya," katanya mantap.

Dilanjutkannya, rajin belajar dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama adalah keharusan baginya. "Bersama Dompet Dhuafa saya belajar," katanya. (winda/rilis)