Pasaman Raih Piala WTN Tiga Kali Berturut-turut

id Pasaman Raih Piala WTN Tiga Kali Berturut-turut

Pasaman Raih Piala WTN Tiga Kali Berturut-turut

Meneteri Perhubungan EE Mangindaan serahkan piala WTN pertama yang diraih kota Lubuksikaping tahun 2012 lalu.

Lubuk Sikaping, (Antara) - Kabupaten Pasaman kembali mempertahankan penghargaan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang ke tiga kalinya secara berturut-turut.

Bupati Pasaman Benny Utama, di Lubuk Sikaping, Jumat (12/9), mengatakan, penghargaan WTN untuk kota kecil Lubuk Sikaping tersebut, diberikan Pemerintah Pusat lantaran ibu kota Kabupaten Pasaman ini mampu menata mengelola transportasi publik dengan baik selama tiga tahun terakhir.

"Penataan trotoar, kelengkapan rambu-rambu jalan dan masyarakat yang patuh dan taat dengan aturan berlalu lintas menjadikan Pasaman mendapat rating tertinggi untuk peraihan piala tersebut," kata Benny.

Dia menambahkan, Pasaman saat ini termasuk salah satu kabupaten yang paling peduli dengan aturan berlalu lintas. Sosialisi ke masyarakat untuk patuh berlalu lintas terus dilakukan melalui instansi-instansi terkait, termasuk jajaran polres Pasaman.

"Saya turut menyampaikan penghargaan kepada Kapolres Pasaman beserta jajaran Satlantas yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan sekolah-sekolah serta telah berperan aktif menjaga ketertiban ber-lalulintas di wilayah ini," jelasnya.

Penghargaan Piala WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan kepada Wakil Bupati Pasaman Daniel di SMESCO Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 94 Selatan, bertepatan dengan hari perhubungan nasional yang jatuh bulan September. Selain itu juga diselenggarakan pameran transportasi yang diikuti oleh peserta se Indonesia.

Selain Kabupaten Pasaman untuk klasifikasi Kota Kecil, penghargaan Piala WTN Kategori Kota Besar juga diraih oleh lima kota yang ada di Indonesia. Kelima kota besar yang juga memperoleh Piala WTN yakni, Pekan Baru, Padang, Bandar Lampung, Balikpapan, dan Denpasar. Untuk Piala WTN kategori metropolitan diraih oleh Palembang, Semarang dan Bandung.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Daniel mengatakan Piala Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementrian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan system transportasi kota. Selain piala, Kementrian Perhubungan juga memberikan penghargaan dalam bentuk plakat dan piagam. (**/eko/WIJ)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar