Ini Instruksi Presiden Soal Naiknya Harga Garam

id Joko Widodo

Ini Instruksi Presiden Soal Naiknya Harga Garam

Presiden RI, Joko Widodo.

Jakarta, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo meminta para menteri mengatasi masalah garam yang saat ini harganya naik drastis sehingga memberatkan masyarakat termasuk pengusaha ikan asin.

"Saya nanti akan cek langsung beberapa menteri termasuk Menteri BUMN terkait PT Garam," kata Presiden Jokowi usai membuka rapat koordinasi pengendalian inflasi 2017 di Jakarta, Kamis.

Presiden mengatakan dirinya bersama sejumlah menteri akan melihat masalah harga garam yang naik drastis itu seperti apa.

"Kalau ada masalah pasokan atau distribusi akan kita selesaikan," katanya.

Presiden menyebutkan dalam Rakornas Pengendalian Inflasi 2017 yang dihadiri kepala daerah, sejumlah bupati dan wali kota memang menyampaikan masalah harga garam.

"Kita lihat hujan sekarang sudah agak mundur sehingga suplai garam di petani juga kurang," katanya.

Sementara itu mengenai redenominasi rupiah, Presiden Jokowi mengatakan persiapan masih terus dilakukan meskipun masih ada waktu 11 tahun sebelum pelaksanaan.

"Ini masih panjang, kami masih berdiskusi untuk menuju ke pelaksanaan 11 tahun mendatang. RUU tetap diproses sehingga nanti muncul dasar hukumnya. Jadi ini masih dalam proses persiapan " kata Jokowi. (*)