Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Seniman Inggris akan Tampil di Padang

Padang, (Antara Sumbar) - Seniman Asal Inggris Tim Spooner yang merupakan seorang visual artist dan performance art dari London, Inggris, akan mengadakan pementasan di Ladang Tari Nan Jombang Padang, Sumatera Barat pada 22-23 November.

Pada pementasan ini ia akan mementaskan karya yang berjudul The Assembly of Animals yang merupakan pertunjukan dengan mengoptimalkan permainan benda-benda di atas panggung, seperti boneka dan perkakas-perkakas harian tanpa diiringi oleh narasi dan kata-kata.

"Saya tertarik dengan bagaimana cara kita mengungkapkan dunia melalui metafisik dan mitologi, namun pendekatan saya terhadap misteri adalah dengan mengeksperimentasikan bagaimana benda-benda hidup," katanya di Padang, Senin.

Selanjutnya ia mengatakan semenjak tahun 2010 Tim Spooner telah menampilkan sejumlah karya yang disebut dengan istilah performed sculptures, yaitu perpaduan antara eksperimen-eksperimen fisika dengan teknik puppetry atau perwayangan.

Dalam rangkaian tur Indonesia kali ini, setelah pentas di Padang ia juga akan melakukan pementasan pada beberapa kota lain di Indonesia.

"Setelah Padang kota yang akan dituju selanjutnya adalah Jakarta, Bandung dan Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu Manager Nan Jombang Angga Djamar mengatakan dalam pementasan nanti Tim Spooner akan dibantu oleh tiga orang rekannya dengan pementasan sebanyak tiga kali.

"Pada tanggal 22 November pementasan akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB sementara tanggal 23 pada pukul 20.00 WIB yang sorenya didahului dengan workshop mengenai teater objek," kata dia.

Selanjutnya ia menambahkan untuk pementasan ini jumlah penonton akan dibatasi sebab kapasitas gedung yang diperkecil karena Spooner juga meluaskan panggung untuk pementasan.

"Sesuai kesepakatan, penonton hanya dibatasi 50 orang, jadi bagi yang ingin menonton diharapkan lebih cepat datang untuk registrasi," tambahnya. (*)

Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga