Pasaman Barat Sambut Tiga "S" Tamu TdS

id Tour De Singkarak

Pasaman Barat Sambut Tiga "S" Tamu TdS

Sejumlah pebalap Tour de Singkarak dari Pesisir Selatan menjalani latihan di Jalan Adinegoro Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/8). Ajang olahraga pariwisata tersebut diikuti 25 tim meliputi 19 tim internasional dan 6 tim nasional yang akan bertanding pada 8 etape dengan panjang 1.100 km mulai Sabtu (6/8) hingga 14 Agustus 2016. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama/16 (Antara)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Syahiran mengajak masyarakat menyambut tamu dalam rangka Tour de Singkarak (TdS) dengan tiga "S" yaitu senyum, salam dan sapa.

"Artinya, mari sambut ajang balap internasional ini dengan penuh ramah tamah sebab tamu yang datang tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari luar negeri," kata Bupati Syahiran di Simpang Empat, Sabtu.

Disebutkan sikap keramah tamahan ini akan menjadi modal bagi Pasaman Barat untuk mempromosikan wisata, kuliner, kerajinan dan potensi lainnya yang ada.

"Tentunya kita berharap ajang TdS ini akan mampu memberikan dampak bagi kemajuan Pasaman Barat kedepannya,"harapnya.

Menurutnya Pasaman Barat pada ajang TdS 2016 ini memperoleh kesempatan pada atape tiga pada Senin (8/8) sebagai tempat finis.

Pihaknya telah siap menyambut para pembalap itu nantinya dengan mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kita mempersiapkan sekitar 518 personil keamanan dari berbagai unsur untuk pengamanan. Mereka akan ditempatkan di 290 titik disepanjang rute yang akan ditempuh mulai dari Tinggan Talamau sampai Simpang Empat,"sebutnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan TdS itu nantinya. Jangan melepaskan hewan peliharannya saat TdS berlangsung di rute yang akan dilewati pembalap.

"Mudah-mudahan Pasaman Barat kedepannya semakin dikenal dan membuat masyarakat sejahtera,"harapnya.

Para pembalap etape 3 akan menempuh jarak sekitar 122, 8 kilometer dari Bonjol Kabupaten Pasaman menuju Simpang Empat Pasaman Barat.

Pada atape tiga tersebut, pembalap akan menempuh jalur Bonjol Pasaman, Lubuk Sikaping, Panti Talu dan Simpang Empat Pasaman Barat. (*)