Muslim Kasim Calon Kepala Daerah Pertama Golkar Sumbar

id Muslim Kasim

Muslim Kasim Calon Kepala Daerah Pertama Golkar Sumbar

Muslim Kasim (Antara)

Padang, (Antara) - Calon gubernur yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar versi Agung Laksono yang resmi membuka pendaftaran, Jumat.

"Akan menjadi kebanggaan jika saya diusung oleh Partai Golkar yang telah membesarkan saya selama ini," katanya saat mendaftar di gedung Kosgoro GOR Agus Salim Padang, Jumat.

Menurut dia, tekadnya menjadi gubernur adalah upaya untuk melanjutkan pengabdian kepada daerah dan masyarakat Sumbar.

"Dengan menjadi gubernur, akan lebih leluasa untuk melaksanakan program kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan tanpa membeda-bedakan daerah atau golongan," katanya.

Program yang akan diusungnya nanti selain bidang pertanian dan kelautan adalah tiga T.

"Tiga T ini maksudnya Traveling, Tourism dan Teknologi Informasi. Artinya, fokus kita yang terbesar nantinya adalah sektor pariwisata," katanya.

Pendaftaran Muslim Kasim tersebut termasuk unik, karena selain posisinya di internal partai sebagai pelaksana tugas(Plt) Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumbar versi Agung Laksono, dia juga orang yang ditunjuk oleh DPP Golkar sebagai ketua tim seleksi calon gubernur di Sumbar didampingi wakil ketua tim seleksi Yusman Kasim dan sekretaris Osmiati.

Wakil ketua tim seleksi, Yusman Kasim saat menerima pendaftaran Muslim Kasim itu mengatakan, tim tidak akan membeda-bedakan siapapun calon yang mendaftar ke Golkar nantinya.

"Semua calon akan diperlakukan sama. Tidak ada calon yang diistimewakan," katanya.

Dia berharap, banyak yang mendaftar ke Golkar agar mekanisme survey yang nanti akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat(DPP) bisa berjalan maksimal.

Sementara itu Plt Sekretaris DPD I Golkar Sumbar, Alirman Sori mengatakan, pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di Partai Golkar sesuai dengan kesepakatan(islah) dua kubu yang berseteru di tingkat pusat.

"Kita di provinsi diminta untuk menyiapkan tiga orang masing-masing kubu untuk membentuk tim penerimaan pendaftaran calon kepala daerah," katanya.

Tim tersebut menurut dia bisa berjalan secara terpisah.

"DPD Golkar Sumbar versi Aburizal Bakri juga bisa membuka pendaftaran sendiri. Nanti hasilnya akan direkomendasikan ke DPP untuk disurvey. Calon yang menurut DPP yang terbaik akan diusung oleh Golkar Sumbar," katanya.(*)