Dino Patti Djalal Safari ke Pondok Pesantren

id Dino Patti Djalal Safari ke Pondok Pesantren

Lombok, (Antara) - Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengunjungi dua pondok pesantren menutup rangkaian safarinya yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Pondok Pesantren Nurul Falah dan Pondok Pesantren Nurul Haramaian menjadi penutup dalam rangkaian safarinya seblum bertolak kembali menuju Jakarta.

Di Pondok Pesantren Nurul Haramaian, Dino memberikan kuliah umum bertema nasionalisme unggul. Dino dalam kesempatan itu menyampaikan kembali bahwa Indonesia merupakan negara yang akan berjaya di abad 21.

Dino mengatakan,"Satu-satunya negara yang mayoritas muslim dan memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia yang maju perekonomian, modern dan demokratis".

Sementara di Ponpes Nurul Falah, Dino membagikan tips sukses kapada sekitar 100 lebih santri yang terdiri dari SD, SMP dan SMA tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ia juga membagikan buku saku "Nasionalisme Unggul: Bukan Hanya Slogan" karyanya yang berisi 145 ide dan kutipan inspiratif.

Sementara itu, sebelumnya, Dino sempat memberikan ceramah Kebangsaan kepada para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB.

Dino berada di NTB sejak Selasa (15/4), dan melakukan safari ke sejumlah tempat diantaranya ke Universitas Mataram dan tur media setempat. (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar