Dino Patti Djalal Nyatakan Netral Dalam Pilpres

id Dino Patti Djalal Nyatakan Netral Dalam Pilpres

Dino Patti Djalal Nyatakan Netral Dalam Pilpres

Dino Patti Djalal

Jakarta, (Antara) - Salah satu mantan peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, Dino Patti Djalal, menyatakan netral dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.

"Saya berkomitmen netral dan tidak akan membuat komentar apapun tentang kandidat mana pun," kata Dino saat ditemui dalam seminar deforestisasi di Pusat Kebudayaan Amerika "@america" di Jakarta, Rabu malam.

Menurut Dino, pasca-konvensi calon presiden yang di selenggarakan Partai Demokrat, dirinya sama sekali tidak aktif dalam politik.

"Saya bersantai, banyak berpikir dan meneruskan kampanye Indonesia Hebat atau "culture of excellence" ke kampus, sekolah, seminar atau diskusi seperti malam ini," ujar dia.

Meskipun memilih netral, Dino mengaku telah dihubungi oleh beberapa pihak yang mengaitkannya dengan partai tertentu.

"Tapi saya katakan kepada mereka bahwa saya netral dan mereka memahami hal itu. Saya pikir itu bagus," lanjut dia.

Dino kembali menegaskan, hal yang penting baginya saat ini adalah bagaimana mempromosikan Indonesia Hebat agar menjadi bagian dari kultur bangsa.

"Saya akan memanfaatkan waktu di mana saya bisa berpikir, belajar dan memutuskan apa yang akan saya lakukan, tapi bukan di politik," kata Dino.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mendapat nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla bernomor urut dua. (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar