Shin Tae-yong pastikan Maarten Paes akan bermain saat lawan Bahrain

id kualifikasi piala dunia 2026,timnas indonesia,shin tae-yong,maarten paes

Shin Tae-yong pastikan Maarten Paes akan bermain saat lawan Bahrain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengawasi para pemainnya dalam latihan resmi jelang pertandingan melawan Timnas Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/app/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memastikan kiper Maarten Paes akan bermain pada pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain pada Kamis (10/10).

Hal itu disampaikan Pelatih Shin saat mengikuti jumpa pers pra pertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

“100 persen ia (Paes) akan bermain besok,” kata pelatih Shin seperti dikutip dari rekaman audio yang diterima pewarta.

Di atas kertas, Bahrain memiliki nama yang lebih mentereng dibanding Indonesia. Namun saat ini mereka hanya unggul satu poin atas tim Garuda di klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh sebab itu, Pelatih Shin menilai tim asuhannya berpeluang mendulang hasil bagus saat menghadapi Bahrain.

“Bagi kami, kami memiliki dua pertandingan yang bagus melawan Arab Saudi dan Australia, kami memiliki dua hasil bagus dengan dua kali imbang dan mendongkrak kepercayaan diri kami. Kami terus berkembang. Maka menurut saya besok pertandingan melawan Bahrain, kami akan mendapatkan hasil yang bagus,” ujar Pelatih Shin.

Indonesia pernah menelan kekalahan pahit 0-10 dari Bahrain di stadion yang sama pada 2012 silam, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Meski demikian, Pelatih Shin sama sekali tidak memusingkan fakta pahit tersebut dan meminta anak asuhnya menatap ke depan.

“Mengenai hasil terakhir yakni kekalahan 0-10 di stadion yang sama ini, saya baru tahu fakta itu kemarin. Dan masa lalu ada masa lalu, masa kini adalah masa kini dan hasil besok tidak ada yang tahu akan seperti apa,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia saat ini menghuni peringkat keempat di klasemen sementara Grup C dengan koleksi dua poin. Sedangkan Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Setelah pertandingan kontra Bahrain, Indonesia akan dijamu China pada 15 Oktober, pada pertandingan keempat Grup C.

Hanya dua tim teratas di klasemen grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia. Tim-tim peringkat ketiga dan keempat akan mengikuti putaran keempat, sedangkan tim-tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong pastikan Maarten Paes akan bermain saat lawan Bahrain