Mahyeldi Kenalkan Gerak Cepat untuk Sumbar di Solok Selatan

id Mahyeldi-Vasko

Mahyeldi Kenalkan Gerak Cepat untuk Sumbar di Solok Selatan

Calon Gubernur Sumbar nomor urut 1, Mahyeldi bertemu dengan masyarakat Solok Selatan. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Mahyeldi Sambangi Solok Selatan, Janjikan Percepatan Pembangunan dan Prioritas Pertanian

Calon Gubernur Sumbar Nomor Urut 1 Mahyeldi mengenalkan misi yang ia bawa bersama Vasko Ruseimy, yakni Gerak Cepat untuk Sumbar di Kabupaten Solok Selatan.

Mahyeldi menekankan, langkahnya untuk percepatan pembangunan hingga peningkatan sektor pertanian, jika kembali terpilih.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi kediaman Kiyai Sholikhin, pendiri Yayasan Darul Ulum Bangun Rejo di Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangit, Kabupaten Solok Selatan, Jumat (4/10/2024). Mahyeldi disambut masyarakat setempat yang ingin mengetahui program yang dibawa oleh Mahyeldi-Vasko.

Dalam paparannya, Mahyeldi menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat Nagari Lubuk Gadang Selatan.

"Terima kasih kepada Bapak Ibu di Nagari Bangun Rejo atas dukungannya. Kami berharap, bersama Vasko Ruseimy, kita bisa mempercepat pembangunan Sumbar sesuai harapan masyarakat," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan dengan berkoalisi bersama Gerindra selaku partai Presiden terpilih Prabowo Subianto, peluang untuk mempercepat pembangunan Sumbar akan semakin besar.

Salah satu proyek yang akan menjadi prioritas ialah penyelesaian Flyover Sitinjau Lauik, yang menghubungkan Kota Padang dengan Solok Raya.

"Penetapan pemenang tender flyover ini akan segera diumumkan," jelasnya.

Selain itu, Mahyeldi menjanjikan bahwa jalan penghubung antara Kabupaten Solok dan Solok Selatan akan selesai pada tahun 2025.

Infrastruktur ini, menurutnya akan mendukung aksesibilitas dan perkembangan ekonomi wilayah tersebut.

Tak hanya infrastruktur, Mahyeldi menyebutkan komitmennya terhadap sektor pertanian yang ia sebut sebagai tulang punggung perekonomian Sumbar.

Dia berjanji akan kembali mengalokasikan 10% anggaran dari APBD untuk pertanian sebagai bentuk nyata dukungan terhadap para petani.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan petani dan produktivitas pertanian. Sumbar adalah daerah yang produktif dalam sektor ini, dan pertanian akan menjadi prioritas utama dalam program kami ke depan," jelas Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, program-program yang telah dirancang akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang memiliki potensi pertanian besar. *