PTBA bantu mobil pemadam kebakaran untuk Pemkot Sawahlunto

id PT. Bukit Asam,Berita sawahlunto

PTBA bantu mobil pemadam kebakaran untuk Pemkot Sawahlunto

GM PTBA UPO Yulfaizon serahkan simbolis kunci mobil Damkar bantuan PTBA kepada Pj Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan, Selasa. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - PT. Bukit Asam memfasilitasi kinerja pemadaman kebakaran di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat dengan membantu satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) senilai Rp1,7 miliar.

General Manager PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA UPO) Yulfaizon, di Sawahlunto, menyampaikan bantuan mobil damkar itu merupakan salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA yang diberikan dalam upaya membantu Pemkot dan masyarakat Sawahlunto.

"PTBA berkomitmen terus berperan serta dalam pembangunan Sawahlunto baik secara fisik maupun non-fisik. Ini implementasi dari spirit tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar," kata dia.

Ia menyebut keputusan membantu mobil damkar itu disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan dari Pemkot, di mana sebelumnya memang usulan permohonan bantuan dari Pemkot salah satunya memang terkait fasilitas pemadam kebakaran.

"Mobil damkar ini berkapasitas tiga ribu liter. Harapannya dengan mobil yang baru ini maka kinerja jajaran Damkar dalam bertugas bisa lebih meningkatkan, lebih kuat, efektif dan efisien," katanya.

Yulfaizon menyebut mobil damkar itu merupakan salah satu seri terbaru yang sudah menggunakan teknologi terupdate (terkini) yaitu perpaduan teknologi manual dengan teknologi digital.

"Silahkan dimanfaatkan mobil damkar ini. Tentu pesan kami tolong dirawat dan dijaga dengan baik sehingga dapat berumur panjang, bisa berguna dalam jangka waktu yang lama," katanya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan PTBA dalam memperkuat kinerja pelayanan pada masyarakat maupun membangun kota.

"PTBA dari dulu dan sampai sekarang terus menunjukkan kiprah yang positif dalam bersinergi dengan Pemkot. Berbagai pengajuan permohonan dari masyarakat juga banyak yang dibantu," kata dia.

Dengan bantuan mobil damkar ini, Pj Wali Kota menyebut sangat berarti dalam memperkuat pelayanan pada masyarakat terkait upaya penanganan musibah kebakaran.

"Dengan luas dan topografi Sawahlunto kita memang sangat perlu armada pemadam kebakaran yang lebih banyak, lebih kuat dan lebih kencang. Alhamdulillah PTBA merespon kebutuhan itu dan menyerahkan bantuan mobil damkar baru yang bagus dan sudah ada teknologi digitalnya," kata dia.