Tim tenis Pasbar raih sejumlah gelar pada turnamen tenis Piala Dandim Kerinci 0417 Tahun 2024

id Tim tenis Pasbar

Tim tenis Pasbar raih sejumlah gelar pada turnamen tenis Piala Dandim Kerinci 0417 Tahun 2024

Tim tenis Pasaman Barat saat mengikuti turnamen tenis beregu dan perorangan se-Sumatera dalam piala Dandim Kerinci 0417 Tahun 2024 yang dilaksanakan 27-29 September 2024. Antara/HO-Pelti Pasbar

Simpang Empat (ANTARA) - Tim tenis Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meraih sejumlah gelar pada turnamen tenis beregu dan perorangan se-Sumatera dalam piala Dandim Kerinci 0417 Tahun 2024 yang dilaksanakan 27-29 September 2024.

Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Pasaman Barat Afrizal Azhar yang juga merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Pasaman Barat di Simpang Empat, Senin, sangat bersyukur timnya mampu merebut sejumlah gelar pada turnamen itu dengan membawa nama Pasaman Barat.

Adapun gelar yang diraih pada turnamen itu adalah juara 1 perorangan ATP 500 diraih oleh Ganda Putra Pasaman Barat atas nama Ruri Ramadona dan Marvianus yang mengalahkan pasangan Jambi Ronald dan Diaz pada final yang diadakan pada Minggu (29/9).

"Pertandingan berjalan alot namun tim kita mampu meraih kemenangan dan memperoleh uang pembinaan Rp3 juta," katanya

Kemudian pada putaran Grand Slam, pasangan Pasaman Barat atas nama Kiki Syahrial dan Hardinon berhasil meraih Juara 3 dan memperoleh hadiah uang pembinaan Rp1 juta.

Sementara pada cabang beregu, tim Pasaman Barat berhasil meraih juara ke-3 setelah dikalahkan oleh tim Mataher Jambi yang diperkuat oleh pemain dari Lampung dan Medan.

Selain itu pada cabang beregu dibagi atas tiga kategori yaitu U-70 minimal 30 tahun, U&-85 minimal 40 tahun dan U-110 minimal 50 tahun.

"Disamping mendapatkan piala, Pasaman Barat juga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp5 juta," ujarnya

Ia menjelaskan Pasaman Barat telah meraih juara diberbagai event tenis nasional dan Internasional.

Raihan juara itu secara reguler selalu berhasil diraih dan yang paling fenomenal adalah menjuarai Turnamen Piala Duta di Kuala Lumpur pada tahun 2019 dan juara di Malaka Malaysia tahun 2018 dan 2019.

Tim Pasaman Barat juga pernah menjadi juara piala Walikota Bukittinggi selama dua tahun berturut turut padav2018-2019 yang merupakan turnamen dengan hadiah terbesar di Indonesia.

Dimana Juara 1 memperoleh Rp35 juta. Namun sampai saat ini turnamen tersebut tidak pernah lagi dilaksanakan.

Afrizal Azhar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasaman Barat atas dukungan timnya selama ini terutama bupati yang juga seorang penggiat olahraga tenis lapangan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah ikut serta membantu tim tenis lapangan Pasaman Barat pada turnamen ini," sebutnya. ***3***