Pemkab Pasaman Barat kukuhkan 1.786 tenaga lindungan masyarakat untuk pilkada

id Pemkab Pasaman Barat,Bupati Pasaman Barat

Pemkab Pasaman Barat kukuhkan 1.786 tenaga lindungan masyarakat untuk pilkada

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi (peci putih) saat mengukuhkan tenaga lindungan masyarakat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Simpang Empat, Selasa (24/9/2024). Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengukuhkan 1.786 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang akan ditempatkan di 893 tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pilkada 2024.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa, mengharapkan petugas linmas menjalankan tugas dengan baik pada pelaksanaan Pilkada 2024 sesuai dengan aturan yang ada.

"Mari sukseskan Pilkada 2024 dengan baik. Ajak keluarga, saudara, dan kerabat untuk memilih ke TPS, jangan sampai golput atau tidak memilih. Kami titipkan amanah ini kepada bapak-bapak agar tidak ada kericuhan pada pelaksanaan Pilkada 2024," ujarnya.

Pelaksana tugas Kepala Satuan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pasaman Barat Handoko mengatakan pengukuhan linmas juga dilanjutkan dengan pembekalan untuk menambah wawasan petugas linmas

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan Satlinmas dalam mengawasi keamanan dan ketertiban pilkada nantinya.

"Keberhasilan pilkada juga tergantung kesiapan petugas linmas. Diharapkan nanti petugas linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik," katanya.

Untuk pemungutan suara pilkada di Pasaman Barat akan dilaksanakan di 893 TPS pada 11 kecamatan dan 90 nagari (desa).

Ada empat pasangan calon yang akan ikut pada Pilkada 2024 adalah Yulianto-M Ihpan yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lalu pasangan Daliyus K-Heri Miheldi dari Partai Gerindra, PPP, Hanura dan Partai Ummat. Kemudian Hamsuardi-Kusnadi dari Golkar, PAN dan PKB serta Tuanku Jailani-Syamsul Bahri dari Partai Nasdem dan PDIP.

Untuk daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 311.171 orang terdiri dari laki-laki 155.100 orang dan perempuan sebanyak 156.071 orang. ***2***