Kecelakaan Perez-Sainz warnai kemenangan Piastri di GP Azerbaijan

id GP Azerbaijan

Kecelakaan Perez-Sainz warnai kemenangan Piastri di GP Azerbaijan

Pebalap Ferrari Charles Leclerc (kanan) memacu kendaraannya dalam balapan Formula 1 seri Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Baku, Azerbaijan, Minggu (12/6/2022). (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan yang terjadi antara pembalap Red Bull, Sergio Perez dengan pembalap Ferrari Carlos Sainz warnai kemenangan pembalap McLaren Oscar Piastri di GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Baku, Minggu malam WIB.

Memulai balapan, Leclerc yang berada di pole position mencoba untuk terus mempertahankan posisi terdepan dari manuver Piastri yang mengejar di posisi kedua.

Memasuki lap ke-20, strategi Piastri yang menggunakan ban medium mampu mengambil alih posisi terdepan dari Leclerc yang mulai kehilangan kendali mempertahankan catatan waktu.

Piastri mampu menjaga keunggulan usai ban Leclerc yang mulai memudar memberi sedikit jeda untuk pembalap asal Australia tersebut mempertajam selisih Waktu.

Di akhir lap drama justru terjadi Ketika Sergio Perez mencoba melakukan manuver untuk mempertahnkan posisi dari Carlon Sainz yang mencoba untuk masuk ke posisi ketiga.

Sergio Perez yang kehilangan kendali menabrak Carlos Sainz hingga membawa mereka keluar dari balapan.

Piastri akhirnya mampu mengamankan kemenangan GP keduanya musim ini usai finis tercepat dengan catatan Waktu 1 jam 32 menit dan 58,007 detik. Disusul oleh Charles Leclerc di urutan kedua usai finis dengan selisih Waktu +10,910 detik. Sementara podium terakhir diamankan Mercedes, George Russel yang mampu masuk menggantikan perebutan posisi Perez-Sainz usai finis dengan catatan Waktu +31,328 detik.

Sedangkan di urutan keempat dan kelima secara berurutan ditempati oleh pembalap rekan setim Piastri, Lando Norris yang disusul oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Hasil GP Azerbaijan:

1. Oscar Piastri - McLaren

2. Charles Leclerc - Ferrari

3. George Russel - Mercedes

4. Lando Norris - McLaren

5. Max Verstappen - Red Bull

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kecelakaan Perez-Sainz warnai kemenangan Piastri di GP Azerbaijan