Momentum HPN 2024, PLN Solok pererat sinergitas dengan pelanggan

id PLN, HPN, ULP Solok

Momentum HPN 2024, PLN Solok pererat sinergitas dengan pelanggan

Tim PLN UP3 Solok kunjungi pelanggan di wilayah Solok. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - Dalam rangka memaksimalkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok lakukan kunjungan khusus kepada pelanggan-pelanggan besar di wilayah kerja Solok dan sekitarnya untuk menyampaikan apresiasi sekaligus menguatkan strategi dan kolaborasi kepada pelanggan tersebut.

Kunjungan dipimpin oleh Manager PLN UP3 Solok Abdul Azis pada Kamis (05/09) lalu ke PT Uni Plastindo, PT Aqua, Sirukam Dairy Farm serta pelanggan besar lain tersebar di seluruh Unit Layanan Pelanggan di bawah UP3 Solok.

Abdul Azis menuturkan rangkaian kunjungan kepada stakeholder ini merupakan langkah strategis PLN untuk menguatkan hubungan dan memberikan apresiasi langsung kepada pelanggan yang telah berkontribusi besar terhadap operasional PLN.

“Selama kunjungan berlangsung, PLN mendengarkan saran dan masukan dari pelanggan sebagai upaya untuk melakukan _improvement_ atau pembenahan baik dari sisi layanan maupun produk unggulan. Kami ingin memastikan seluruh pelanggan tanpa terkecuali mendapatkan pelayanan yang optimal sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Abdul Azis menuturkan, sejalan dengan tema HPN tahun ini yakni “Senyum Pelanggan, Energi Kami”, pada momen HPN tahun 2024 PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima dan memastikan listrik yang andal serta berkelanjutan sehingga memberikan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan kelistrikan.

"HPN adalah momentum yang tepat untuk mengingatkan kami tentang pentingnya pelanggan dalam setiap langkah kami. Melalui kunjungan ini, kami ingin menunjukkan penghargaan dan komitmen kami untuk terus optimal dalam pelayanan dan responsif mendengarkan setiap keluhan pelanggan," ujarnya lagi.

Deden S, Manager Unit PT Aqua menyambut hangat dan memberikan mengapresiasi kunjungan PLN ke kantor mereka. Menurutnya, selama ini pelayanan PLN sangat responsif dan andal dalam suplai kelistrikan.

“Layanan PLN semakin terdepan dan tercepat dalam merespon permintaan pelanggan. Tidak sampai disitu, listrik juga semakin andal. Kami optimis ke depan hubungan antara PLN dan PT Uni Plastindo semakin erat,”ujar Deden.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho mengungkapkan kunjungan di Hari Pelanggan Nasional berlangsung serentak di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP), Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) serta Unit Induk Distribusi PLN Sumatera Barat.

"Kunjungan ke pelanggan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan serta mempererat hubungan antara PLN dengan para pelanggan dari sisi layanan kelistrikan. Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas layanan dan terus berupaya menjadi mitra terpercaya dalam memenuhi kebutuhan energi listrik masyarakat,” terang Eric.