Safari Subuh di Masjid Nurul Islam Kampung Pinang Nagari Cubadak Tengah, ini pesan Bupati Sabar AS

id Bupati Sabar AS

Safari Subuh di Masjid Nurul Islam Kampung Pinang Nagari Cubadak Tengah, ini pesan Bupati Sabar AS

Bupati Sabar AS saat memberikan tausiah selesai sholat subuh berjemaah di Mesjid Nurul Islam Kampung Pinang Nagari Cubadak Tengah, Jumat.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Gerakan Safari Subuh meliputi sholat subuh berjamaah, mendengarkan tausiah agama, dan silaturahmi.

Gerakan ini bertujuan untuk memakmurkan masjid, yang mana masjid nantinya tidak sepi dari kegiatan ibadah, ucap Sabar AS saat memberikan tausiah selesai sholat subuh berjemaah di Mesjid Nurul Islam Kampung Pinang Nagari Cubadak Tengah, Jumat.

Turut hadir para Kepala Dinas, Camat Duo Koto beserta staf dan Wali Nagari beserta perangkat.

Sabar AS bertindak selaku imam dan dilanjutkan tausiah agama.

"Dalam Q.S. al-Tawbah: 18 Allah swt. berfirman, yang artinya; “Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah," ucap Sabar AS.

Sabar AS juga menyampaikan bahwa salah satu Program Prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman adalah Pasaman Berimtaq.

"Saya ingin program utama ini terimplementasi dengan sebaik-baiknya di tengah-tengah masyarakat," harap Sabar AS.

"Mari kita makmurkan mesjid, mari kita ramaikan mesjid, kita laksanakan program magrib mengaji, program Tahfidz di MDA, termasuk didikan subuh," tambahnya.

Kemudian Sabar AS juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam peningkatan iman dan tagwa terhadap masyarakat.

"Banyak program yang telah dilaksanakan diantaranya Program Magrib Mengaji, Pelaksanaan Gerakan 1000 Hafidz Quran, Gema Asmaul Husna di Sekolah, Gerakan Subuh Berkah dan Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan, Kegiatan Pondok Alquran, Pelatihan Imam Khatib dan Remaja Mesjid, Bantuan Honor Guru MDTA, TPQ dan TPSQ dan Kegiatan Tim Safari Ramadhan," jelas Sabar AS.

Tak lupa, Bupati Pasaman Sabar AS turut menyampaikan sejumlah program yang tengah dan akan dilanjutkan pembangunanya di Kabupaten Pasaman, yakni Program Pendidikan gratis dan Pengobatan gratis, Pasaman Berimtag serta peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan, maupun pembangunan infrastruktur/jalan secara bertahap.

"Pembangunan itu berproses, butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Jika program berganti akibat kebijakan berbeda oleh si pengambil kebijkan yang berbeda, maka program-program yang sudah dimulai, akan putus di tengah jalan dan tidak akan pernah tuntas," sebut Sabar AS.

Kemudian, Sabar AS menambahkan kedatangan beliau ke Mesjid Nurul Islam selain melaksanakan safari subuh juga ingin membangun hubungan silaturrahmi, membangun jembatan hati antara pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah nagari dan masyarakat.

Diakhir tausiah Sabar AS memberikan infak sebesar Rp. 2.500.000 untuk kelanjutan pembangunan masjid.

Naweri, S.Pd. Sekcam Duo Koto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sabar AS yang telah melaksanakan safari subuh ke Mesjid Nurul Islam Kampung Pinang Kecamatan Duo Koto dan berharap gerakan safari subuh ini berlanjut dimasa masa mendatang.

"Hubungan silaturrahmi, jembatan hati yang dibangun oleh Bupati Sabar AS tidak terputus sampai disini saja," kata Naweri.