Bupati Rusma Yul Anwar tinjau kondisi Sungai Nagari Koto Gunuang

id Bupati Rusma Yul Anwar,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar tinjau kondisi Sungai Nagari Koto Gunuang

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan kunjungan kerja ke Nagari Koto Gunuang, Kecamatan Batang Kapas, KamisĀ  (5/9).

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan kunjungan kerja ke Nagari Koto Gunuang, Kecamatan Batang Kapas, Kamis (5/9).

Kunjungan kerja itu adalah untuk meninjau kondisi sungai yang ada di Nagari Koto Gunuang, Kecamatan Batang Kapas.

"Ya, peninjauan ini nantinya akan kita tindak lanjuti untuk penguatan tebing sungai di Nagari Koto Gunuang ini agar dapat mengantisipasi dari tingginya debit air maupun banjir," katanya.

Disebutkan, berdasarkan data Dinas PSDA Provinsi Sumatera Barat ada 22 sungai yang menjadi kewewenangan provinsi di Kabupaten Pesisir Selatan, dan pemkab juga terus berkoordinasi dengan provinsi terkait rehabilitasi ini.

Setelah dari Kecamatan Batang Kapas Bupati Rusma Yul Anwar menuju Pantai Sumedang, Kecamatan Ranah Pesisir untuk menyerahkan bantuan mesin dan cool box ikan kepada 47 kelompok nelayan.

Dikatakan, bantuan sarana dan prasarana untuk nelayan yang ada di Pesisir Selatan itu, bertujuan untuk membantu para nelayan serta memudahkan nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapannya ketika melaut.

"Ya, bagaimanapun potensi dan kekayaan laut serta perikanan kita cukup banyak, dan potensi itu harus kita manfaatkan melalui nelayan-nelayan kita di Pesisir Selatan, " kata Bupati Rusma Yul Anwar.