Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Agam mulai jalankan tes kesehatan di RS Unand

id Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Agam, KPU Agam

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Agam mulai jalankan tes kesehatan di RS Unand

Ketua KPU Agam Herman Susilo didampingi komisioner KPU, Bawaslu, Pasangan Calon dan Direktur RS Unand Padang Dr. dr. Yevri Zulfiqar sedang memberikan keterangan saat pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Unand Padang. Dok Antara/Yusrizal

Lubuk Basung (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat mulai menjalankan tes kesehatan di Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang, Jumat (30/8), sesuai tahapan Pilkada serentak 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam Herman Susilo di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan tes kesehatan itu dilakukan di Rumah Sakit Unand Padang untuk empat pasangan calon yang mendaftar di Agam.

"Kita memilih RS Unand untuk pelaksanaan tes kesehatan setelah berkoordinasi dengan Dinkes Agam dan pelaksana tes kesehatan mulai dilakukan Jumat (30/8)," katanya didampingi Koordinator Divisi Teknis KPU Agam Zainal Fadli.

Ia mengatakan pasangan calon pertama melakukan tes kesehatan atas nama Guspardi Gaus-Yogi Yolanda pada Jumat (30/8).

Lalu pasangan calon atas nama Benni Warlis-Muhammad Iqbal dan Irwan Fikri-Asra Faber pada Sabtu (31/8).

Setelah itu pasangan calon atas nama Andri Warman-Martias Wanto pada Senin (2/9).

"Jadwal sudah kita dapat dari pihak RS Unand yang mana pemeriksaan kesehatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan kita mendampingi pasangan calon tersebut," katanya.

Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan mulai kesehatan jasmani, narkotika dan rohani.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut bakal diserahkan RS Unand ke KPU Agam.

Sementara Bakal Calon Bupati Agam Guspardi Gaus mengatakan setiap pasangan calon harus diperiksa kesehatannya di RS Unand sesuai regulasi yang ada.

"Kami menaati dan menghargai ketentuan ini. Saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas pelayanan yang diberikan KPU Agam," katanya.

Direktur Rumah Sakit Unand Padang Dr. dr. Yevri Zulfiqar mengatakan ada enam pasangan calon yang melakukan pemeriksaan kesehatan pada Jumat (30/8).

"Saya berharap pemeriksaan kesehatan lancar dan pasangan calon sehat semuanya," katanya