Golkar usung Epyardi-Ekos untuk Pilgub Sumbar

id Pilgub Sumbar, Epyardi Asda

Golkar usung Epyardi-Ekos untuk Pilgub Sumbar

Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia menyerahkan surat B1 KWK untuk pasangan calon gubernur Epyardi Asda-Ekos Albar di Jakarta, Minggu. ANTARA/HO-Golkar Sumbar.

Padang (ANTARA) - DPP Partai Golkar resmi mengusung Bupati Solok Epyardi Asda dan mantan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Barat periode 2024-2029.

Sekretaris DPW Golkar Sumbar, Desra Ediwan di Padang, Senin mengatakan pasangan calon gubernur itu telah menerima surat B1 KWK langsung dari Ketua Umum DPP Golkar, Bahlil Lahadalia di Jakarta, Minggu.

Desra mengatakan dengan keputusan tersebut, seluruh kader Golkar Sumbar siap memenangkan Epyardi-Ekos sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

"Hari ini DPW memanggil semua DPD Golkar se-Sumbar. Kita memerintahkan seluruh kader dan simpatisan Golkar untuk ikut terlibat berjuang memenangkan Epyardi-Ekos," katanya.

Menurut Desra, untuk mengusung pasangan bakal calon kepala daerah, Golkar melihat hasil survei. Dari hasil survei, pihaknya melihat indikator Epyardi bagus.

"Semua DPD Golkar di Sumbar berpandangan bahwa sosok yang layak bersaing dengan Mahyeldi di Pilgub Sumbar 2024 ialah Epyardi Asda," tuturnya,

Menurutnya, dengan mengusung Epyardi-Ekos, Golkar mengharapkan perubahan nyata untuk Sumbar lima tahun ke depan. Selama 15 tahun ini, Sumbar dipimpin oleh kader PKS.

"Golkar yakin Epyardi bisa membuat perubahan nyata di Sumbar karena dia pekerja keras dan punya pergaulan luas di pusat. Dengan begitu, Epyardi mudah membawa anggaran dana dari pusat ke Sumbar," ucapnya.

Bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, Ekos Albar, berterima kasih kepada Partai Golkar karena telah mengusung ia dan Epyardi di Pilgub Sumbar.

Sejauh ini, kata Ekos, pihaknya sudah mengantongi dukungan dari PAN, Nasdem, dan Golkar. Ia menginformasikan bahwa pihaknya juga akan didukung oleh PDI-P, Gelora, Garuda, Ummat, dan PSI.

"Dengan dukungan banyak partai, kami makin percaya diri untuk maju pada Pilgub Sumbar dan optimistis menang," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Golkar usung Epyardi-Ekos untuk Pilgub Sumbar