Bank Nagari serahkan deviden Rp13,72 miliar ke Pemkab Agam

id Bupati Agam Andri Warman,Bank Nagari Cabang Lubuk Basung

Bank Nagari serahkan deviden Rp13,72 miliar ke Pemkab Agam

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Musa Adi Guna menyerahkan deviden kepada Bupati Agam Andri Warman usai pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (17/8). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Bank Nagari menyerahkan deviden sebesar Rp13,72 miliar tahun buku 2023 ke Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat atas penyertaan modal pemerintah setempat.

Penyerahan deviden itu dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Musa Adi Guna kepada Bupati Agam Andri Warman usai pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (17/8).

"Deviden itu setiap tahun kita serahkan kepada pemerintah setempat," kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Musa Adi Guna di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia mengatakan penyerahan deviden ini merupakan pembagian laba atas penyertaan modal Pemkab Agam.

Deviden yang diterima itu berdasarkan keuntungannya tergantung nominal saham. Saham Pemkab Agam ada empat persen dan dari pengembangan saham tersebut mendapatkan 20 persen dari yang ditanamkan.

"Keuntungan yang diterima hampir delapan kali lipat bunga deposito. Ini merupakan pembagian laba penyertaan moda dan beruntung selalu berinvestasi di Bank Nagari," katanya,

Ia mengakui deviden yang diterima Pemkab Agam pada tahun buku 2023 ini lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya hanya Rp12,1 miliar atau meningkat Rp1,3 miliar.

Pada upacara HUT ke 79 Republik Indonesia, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung juga menyerahkan CSR Rp120 juta untuk beasiswa bagi siswa kurang mampu.

Nama-nama siswa yang mendapatkan bantuan beasiswa itu bakal di surat keputusan bupati setempat.

"Setelah nama keluar, maka beasiswa tersebut bakal dicairkan kepada penerima," katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang telah menjalin kerjasama dengan baik pemerintah setempat.

Setelah itu memberikan beasiswa kepada keluarga kurang mampu di Agam.

Mudah-mudahan kedepan Bank Nagari lebih maju lagi, dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan Bank Nagari selama ini, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.