Bupati Agam promosikan keindahan Danau Maninjau-Puncak Lawang saat WSIF 2024

id Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman

Bupati Agam promosikan keindahan Danau Maninjau-Puncak Lawang saat WSIF 2024

Peserta West Sumatera Investment Forum (WSIF) pada 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7). Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman mempromosikan keindahan Danau Maninjau dan Puncak Lawang saat kegiatan West Sumatera Investment Forum (WSIF) pada 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7).

"Saya memaparkan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Agam, khususnya di sektor pariwisata saat WSIF itu," kata Andri Warman di Lubuk Basung, Rabu.

Ia mengatakan beberapa proyek unggulan dibutuhkan untuk pengembangan kawasan Danau Maninjau dan Puncak Lawang.

"Dua destinasi itu menawarkan keindahan alam, karena memiliki potensi wisata yang luar biasa," katanya.

Bupati juga memperkenalkan proyek pengembangan Taman Safari di Kabupaten Agam sebagai salah satu destinasi wisata yang menjanjikan, dengan harapan dapat menarik lebih banyak wisatawan dan investor.

Untuk pengembangan itu, pentingnya investasi hijau yang ramah lingkungan sejalan dengan tema forum Fostering Sustainable Growth Through Green Investment and Quality Tourism in West Sumatera Barat.

“Kami mengajak para pengusaha dan investor untuk berinvestasi di Agam. Pemerintah Kabupaten Agam akan memberikan kemudahan dan fasilitasi kepada para investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di sini,” katanya.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Agam berkomitmen untuk menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dengan berbagai insentif dan dukungan administratif.

"Kami siap mendampingi para investor dalam setiap tahap proses investasi, mulai dari perizinan hingga implementasi proyek," tambahnya.

Acara WSIF 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi Kabupaten Agam dan daerah lainnya di Sumbar untuk menarik lebih banyak investasi yang akan mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kualitas pariwisata.

Dengan kehadiran para investor dan pengusaha dari berbagai wilayah, forum ini juga dapat membuka peluang kerjasama baru yang saling menguntungkan.

"Diharapkan langkah ini tidak hanya membawa manfaat ekonomi bagi daerah, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui terciptanya lapangan kerja baru dan peningkatan kualitas layanan pariwisata yang ditawarkan," katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy berharap agar forum ini dapat menjadi jembatan bagi para investor untuk mengenal lebih dekat potensi daerah Sumatera Barat.

"Kegiatan ini untuk menarik investasi yang dapat mendukung pertumbuhan berkelanjutan di Sumatera Barat," katanya.

Acara yang diselenggarakan oleh Provinsi Sumatera Barat menghadirkan para investor dan pengusaha dari Jawa Timur serta provinsi sekitar.