TPS sepi Pj Wako ajak masyarakat gunakan hak pilihnya pada PSU DPD RI (Video)

id PSU DPD RI di Padang Panjang

TPS sepi Pj Wako ajak masyarakat gunakan hak pilihnya pada PSU DPD RI (Video)

Pj. Wako Sonny. BP dan keluarga gunakan hak pilih dan mencoblos di TPS 015 RT 14 Kelurahan Silaiang Bawah dekat rumah pribadinya. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, berjalan aman dan lancar di 196 TPS yang tersebar di Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kecamatan Padang Panjang Timur, Sabtu (13/7).

Namun demikian sejak TPS dibuka pada pukul 08:00 wib pagi tadi di beberapa TPS di Kecamatan Padang Panjang Barat, tidak tampak kerumunan warga yang mendatangi TPS, seperti pelaksanaan pemilu 14 Februari lalu.

Pj. Walikota Padang Panjang H. Sonny Budaya Putra, A.P, M. Si didampingi istri dan anaknya melakukan pencoblosan di TPS 015 RT 14 Kelurahan Silaiang Bawah sekitar pukul 09:30 WIB dekat rumah pribadinya.

Sonny juga mengakui, sejak perjalanan dari rumah dinas ke lokasi TPS 15 Silaiang Bawah, sepanjang perjalanan melihat tidak adanya keramaian di TPS yang di lewati,

“Memang sepanjang perjalanan dari rumah dinas ke lokasi tempat tinggal kami, kami melihat dari TPS yang kami lewati sejak dari rumah dinas sampai kesini, kehadiran masyarakat memang masih belum maksimal,” kata Sonny.

Ia mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat melalui Camat dan lurah untuk dapat datang ke TPS guna menunaikan kewajiban sebagai warga Negara dalam menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.

“Kita berharap, meskipun tidak melebihi target partisipasi pada pemilu 14 Februari lalu, minimal pada PSU ini persentasenya sama dengan persentase pemilu 14 Februari lalu,” harap Sonny

Pada pemilu lalu persentase partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mencapai 82 persen dan melebihi target nasional 80 persen, dengan kondisi kondusif di kota itu, Sonny berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada PSU DPD RI.