Polres Pasaman Barat bagikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu

id Polres Pasaman Barat

Polres Pasaman Barat bagikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu

Jajaran Polres Pasaman Barat saat menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Kecamatan Gunung Tuleh. Pembagian bantuan dilakukan di 11 kecamatan yang ada, Sabtu (22/6/2024) . Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat. 

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat membagikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

"Pembagian bantuan sosial itu secara serentak kita lakukan di seluruh jajaran Polsek di 11 kecamatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, sarden, teh dan mie instan serta susu.

"Penyaluran bantuan sosial dilakukan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polres Pasaman Barat dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, kaum dhuafa, warga yang sakit menahun serta anak yatim piatu," katanya.

Menurutnya penyaluran bantuan sosial itu merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain masyarakat kurang mampu, penyaluran bantuan sosial juga diberikan kepada Panti Asuhan Assyifa Sungai Jernih dan Pondok Pesantren Salafiyah Baitur Rafki As-Sa'diyah Labuah Tagak Kecamatan Talamau, serta sejumlah petani maupun pedagang yang sedang melaksanakan aktivitas.

"Seluruh Polsek jajaran Polres Pasaman Barat turun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial, sehingga bantuan tersebut langsung diterima oleh masyarakat yang berhak menerimanya," katanya.

Aksi kepedulian sosial ini tentunya akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Polres Pasaman Barat telah mendistribusikan paket sembako di sebelas Kecamatan yang berada di Kabupaten Pasaman Barat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Salah seorang warga Kecamatan Kinali Sulastri (46) yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Pasaman Barat.

Menurutnya bansos berupa paket sembako tersebut sangat bermanfaat lantaran dapat dirasakan langsung oleh dirinya dan masyarakat lainnya, serta mampu mengurangi beban ekonominya.

"Terima kasih kepada Polres Pasaman Barat atas perhatiannya terhadap kami. Semoga apa yang dilakukan ini mendapat pahala yang berlipat ganda," ujarnya. ***3***