Pemkot Pariaman pindahkan shalat Idul Adha karena hujan

id Pemkot Pariaman

Pemkot Pariaman pindahkan shalat Idul Adha karena hujan

Penjabat Walikota Pariaman, Sumbar Roberia sambutan pada pelaksanaan Idul Adha 1445 Hijriah di Pariaman, Senin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memindahkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah dari rencananya di Lapangan Merdeka menjadi di Masjid Nurul Hidayah di Kecamatan Pariaman Tengah karena daerah itu pada pagi tadi diguyur hujan.

Pemindahan tersebut pun sudah kedua kalinya karena awalnya rencananya akan dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman namun karena permintaan masyarakat dan perantau maka shalat tersebut diubah menjadi di Lapangan Merdeka.

Namun kemudian harus dipindahkan kembali menjadi ke masjid terdekat karena pengaruh cuaca yang tidak mendukung.

Penjabat Walikota Pariaman Roberia pada pelaksanaan Idul Adha 1445 Hijriah di Pariaman, Senin mengatakan Idul Adha dapat menjadi momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berkurban.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Walikota Pariaman, Roberia mengatakan bahwa di Hari Raya Idul Adha ini, kita dekatkan diri kepada allah dengan berkurban.

“Ayo sama-sama mendekatkan hati dan perasaan serta pikiran kita untuk selalu berada dijalan allah," ujarnya..

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Pariaman atas segala partisipasi, curahan pemikiran, dan karya nyata untuk kemajuan kota tersebut.

”Kedepan, kami ingin mengajak kepada kita semua, untuk terus memelihara semangat kebersamaan, lebih merekatkan hubungan, memperkuat barisan, sabiduak sadayuang untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman tercinta ini," tambahnya.