PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia

id psg,bursa transfer pemain,Matvey Safonov,Liga Prancis

PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia

PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia (ANTARA/HO-PSG)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan kiper baru Matvey Safonov dari klub Rusia Krasnodar dengan kontrak kerja selama lima tahun.

Hadirnya Safonov membuat PSG kini memiliki empat kiper, antara lain Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang utama, serta dua kiper cadangan Sergio Rico dan Alexandre Letellier. Adapun kiper senior Keylor Navas akan habis kontrak pada akhir bulan ini.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain, salah satu klub terbesar di dunia dalam hal sejarah dan apa yang telah mereka menangkan,” kata Safonov sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat (14/6).

"Saya tidak sabar untuk bertemu rekan baru di tim, mengenalkan diri saya, dan membuat bangga para penggemar. Allez Paris!," kata kiper berumur 25 tahun itu.

Melalui pernyataan di laman resmi klub, PSG memuji kualitas mantan kapten Krasnodar itu sebagai sosok "berkualitas dan punya kepemimpinan."

"Dia memiliki peran besar di balik performa Krasnodar yang finis di posisi dua Liga Rusia, hanya tertinggal satu poin dari Zenit sebagai juaranya," kata PSG.

Safonov menjabat kapten Krasnodar sejak 2020 atau saat masih berusia 21 tahun.

Kiper yang sudah 175 kali tampil untuk klub asal Rusia Selatan itu juga masuk dalam skuad timnas Rusia dengan catatan 14 kali bermain sejak debut pada Juni 2021.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSG rekrut kiper Matvey Safonov dari Rusia