LLDIkti Wilayah X mengadakan evaluasi pelaporan PDDIKTI semester 2023

id LLDikti, Wilayah 10, PDDikti, Kemenristekdikti

LLDIkti Wilayah X mengadakan evaluasi pelaporan PDDIKTI semester 2023

Kegiatan evaluasi pelaporan PDDIKTI semester ganjil 2023 digelar LLDikti Wilayah X. (ANTARA/HO-PLN)

Pariaman (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X mengadakan evaluasi Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) semester ganjil 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengelola pelaporan PPDIKTI di lingkungan LLDikti Wilayah X, di Universitas Sumatera Barat (UNISBAR) Convention Center & Exhibition (UCE) Kota Pariaman, Kamis.

Kepala LLDikti Wilayah X, Afdalisma, SH, M.Pd mengatakan kegiatan evaluasi Pelaporan PDDIKTI ini agar lebih baik lagi dari segi persentase laporannya.

Sehingga laporan perkuliahan dari perguruan tinggi mulai dari jumlah mahasiswa, aktivitas mahasiswa dan nilai mahasiswa lebih lengkap dilaporkan.

Diharapkan semua pengelola pelaporan PPDIKTI Wilayah X bekerja lebih maksimal lagi untuk dapat melengkapi lagi data-data yang ada sehingga data pada pangkalan data semakin lengkap dan sempurna sesuai standar yang telah ditetapkan.

Afdalisma berharap agar Pelaporan PDDIKTI LLDikti Wilayah X dapat reward dalam penilaian dari kementerian.

Sementara itu, Abdul Naser Rafi'i Attamimi narasumber dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyampaikan materi mengenai evaluasi data pelaporan dari perguruan tinggi LLDikti Wilayah X dan paparan data IKU yang terkait dengan data PDDIKTI.

Ia menyebutkan persentase laporan pada umumnya sudah cukup baik mencapai 98,4 %. Namun terdapat beberapa data yang belum dilaporkan dan masih adanya data-data yang mengalami masalah dari segi kualitas data.

Abdul Naser juga memberikan penjelasan dan pemahaman langsung terkait cara inputan di aplikasi Neo Feeder untuk tampil di PDDIKTI dan Dashboard IKU.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan materi terkait teknis mengenai update Patch Neo Feeder 2.3.0 dan penjelasan setiap menunya oleh M. Erdda Habiby.