Bank Nagari teken kerja sama dengan PWM Sumbar

id Bank Nagari, PWM Muhammadiyah, berita Sumbar, Unit Usaha Syariah

Bank Nagari teken kerja sama dengan PWM Sumbar

Dirut Bank Nagari Gusti Candra dan Buya Bakhtiar didampingi jajaran memperlihatkan naskah PKS. (ANTARA/HO-Hms)

Padang (ANTARA) - Direksi Bank Nagari melakukan penandatanganan kerja sama pengelolaan keuangan antara Bank Nagari dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat.

Penandatangan oleh Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra dengan Ketua PWM Buya Bakhtiar berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Barat, di Padang, Rabu.

Pjs Dirut Bank Nagari, Gusti Candra menyampaikan kesiapan Bank Nagari untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga Muhammadiyah di seluruh Sumatera Barat.

Secara teknologi Bank Nagari saat ini telah bertransformasi menjadi Bank yang tidak kalah dengan bank nasional karena telah memiliki kanal digitalisasi yang komplit.

"Kami yakin Bank Nagari bisa menjawab kebutuhan Muhammadiyah Sumbar dalam pengelolaan Keuangan serta pemaksimalan digitalisasi,"ucapnya.

Penandatanganan ini merupakan peningkatan kerja sama, kata Gusti Candra, karena saat ini sudah ada beberapa Amal Usaha Muhammadiyah serta Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari.

Hal diamini oleh Hendra Faizal yang merupakan Pemimpin Divisi Usaha Syariah Bank Nagari.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Muhammadiyah Sumbar melalui jaringan kantor serta instrument digitalisasi yang kami miliki," ujarnya.

Terkait UUS Bank Nagari saat ini memiliki produk-produk yang lengkap dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat, dan tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Amal Usaha Muhammadiyah di Sumatera Barat, tambahnya.

Ketua PWM Sumbar, Buya Bakhtiar menyampaikan keseriusan Muhammadiyah Sumbar dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah melalui persyarikatan.

Jadi, kehadiran Bank Nagari tentunya menambah kekuatan kami dalam menjalankan syiar ini.

Saat ini Muhammadiyah Sumbar memiliki lebih kurang 400-an Amal usaha yang tersebar di seluruh Sumatera Barat mulai dari PAUD, TK, SMP, SMA/SMK, Pondok Pesantren, Kampus sampai dengan Rumah Sakit.

"Kami berharap ini bisa dibersamai pengembangannya oleh Bank Nagari agar kekuatan ekonomi ummat berbasis syariah lebih meningkat di Sumatera Barat,"harapnya.

Yosmeri Yusuf yang merupakan Wakil Ketua PWM Bidangi Ekonomi menambahkan, bahwa saat ini Muhammadiyah Sumbar sedang mengembangkan kemandirian ekonomi di daerah, cabang serta ranting Muhammadiyah di Sumatera Barat.

"Kami sedang menyiapkan perkebunan Kopi, Pisang dan komoditas lainnya agar bisa memberikan dampak ekonomi bagi persyarikatan. Tentunya Bank Nagari kita harapkan mengambil peran untuk pengembangan bagi perkebunan yang potensial dan produktif ini kedepan,"katanya.

Pihaknya ingin kerja sama yang terjalin ini bisa menambah kekuatan Muhammadiyah Sumbar, dan berharap kerja sama yang telah ditandatangani oleh Ketua PWM dan Dirut Bank Nagari ini dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Amal Usaha Muhammadiyah di seluruh Sumatera Barat, tambahnya.*