Dishub Bukittinggi siapkan Pemilihan Abdiyasa 2024

id Dishub Bukittinggi,Pemilihan Abdiyasa 2024,Wali Kota Bukittinggi Erman Safar

Dishub Bukittinggi siapkan Pemilihan Abdiyasa 2024

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar bersama Kepala Dinas Perhubungan Yogi Astarian saat mensosialisasikan pemilihan awak berkendaraan umum teladan abdiyasa tingkat Kota Bukittinggi tahun 2024 (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Perhubungan menyiapkan pemilihan awak berkendaraan umum teladan abdiyasa tingkat Kota Bukittinggi tahun 2024. Kegiatan diawali sosialiasi itu dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Senin (10/06).

Kepala Dishub Kota Bukittinggi, Yogi Astarian menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan angkutan umum yang berkeselamatan. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran awak kendaraan umum sebagai pelaksana langsung angkutan umum dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

"Pemilihan Abdiyasa Teladan 2024 dengan memberikan penghargaan kepada pengemudi angkutan umum yang telah bekerja dengan baik dan menjunjung tinggi etika profesi," kata Yogi.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dengan narasumber dari Polresta Bukittinggi, Jasa Raharja, Kajari dan Dishub Provinsi.

"Pemilihan diharapkan dapat memberikan keteladanan bagi pengemudi angkutan umum lainnya dalam meningkatkan kedisiplinan lalu lintas," kata Yogi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi sosialisasi pemilihan awak berkendaraan yang menurutnya merupakan media yang tepat untuk memberikan pembinaan kepada pengemudi kendaraan umum.

Pengendara diminta mengetahui tata cara mengemudi yang baik dan benar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi awak kendaraan umum agar menjadi insan yang profesional.

"Sopir angkutan umum harus mampu memberikan pelayanan atau menawarkan nilai lebih kepada para pengguna jasa agar mampu bersaing dengan angkutan yang lain," kata Erman.

"Mari wujudkan pelayanan angkutan umum yang handal dan berkeselamatan. Kami dorong seluruh pengemudi angkutan umum untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan aman bagi masyarakat," pungkas Wako.