Nasdem, Demokrat dan PKS optimis raup 70 persen suara untuk Anies Baswedan di Pasaman Barat

id pilpres 2024,anies baswedan

Nasdem, Demokrat dan PKS optimis raup 70 persen suara untuk Anies Baswedan di Pasaman Barat

Tiga partai koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS Pasaman Barat saat deklarasi menyatakan dukungan kepada calon Presiden Anies Baswedan serta optimis meraup suara 70 persen di daerah itu, Rabu. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Tiga partai koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS di Kabupaten Pasaman Barat optimis meraup suara 70 persen di daerah itu suara untuk menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

"Kita siap mendukung dan memenangkan calon Presiden Anies Baswedan pada Pemilu 2024 nanti," kata Ketua Nasdem Pasaman Barat, Muhammad Guntara saat deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden di Simpang Empat, Rabu.

Menurutnya ia bersama Partai Demokrat dan PKS Pasaman Barat perdana menyatakan sikap akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden di Sumbar.

"Kami tiga partai ini akan bersatu dan bergandengan untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta di Pemilu Presiden 2024 mendatang," tegasnya.

Ia mengatakan saat ini merupakan momentum bagi tiga partai koalisi untuk bersatu, bahu membahu memenangkan Anies Baswedan.

Pengurus Partai Demokrat Sumbar Yulianto berterima kasih atas inisiasi pertemuan silaturahmi yang digagas Partai Nasdem ini.

"Saya sebagai pengurus Partai Demokrat Provinsi, dari awal Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai presiden kemudian diikuti PKS dan Demokrat, siap lahir batin memenangkannya di Pasaman Barat," tegasnya.

Mengenai siapa wakil nanti pihaknya menyerahkan kepada pengurus partai di pusat dan kepada calon Presiden sendiri.

"Kita akan bersatu memenangkan Anies Baswedan dan juga meraup suara terbanyak saat Pemilihan Legislatif nanti," sebutnya.

Sementara itu Ketua PKS Pasaman Barat, Supriyono menyampaikan pertemuan ini merupakan langkah awal untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden.

"Tentu ini langkah awal yang baik. Diperlukan kebersamaan bagi tiga partai koalisi nantinya untuk memenangkan Anies Baswedan," ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Pasaman Barat, Manus Hendri menambahkan pertemuan tiga partai koalisi di Pasaman Barat ini merupakan langkah maju dalam rangka perjuangan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden nantinya.

"Kita merencanakan akan ada sekretariat bersama tiga partai ini nantinya. Kebersamaan, kekompakan dan kerja keras para kader tentu nanti sangat diharapkan," ujarnya.

Terkait siapa calon wakil presidennya, pimpinan ketiga partai yang menyatakan telah berkoalisi ini, menyerahkan sepenuhnya pada pimpinan pusat masing-masing partai.

"Yang pasti, deklarasi koalisi di tingkat kabupaten ini, Pasaman Barat jadi yang perdana di Sumatera Barat," ungkap dia. *