KPU Pasaman Barat terima pendaftaran 40 bakal calon legislatif Partai Nasdem

id KPU Pasaman Barat,DPD Partai Nasdem Pasaman Barat,Pemilu 2024,Berita sumbar

KPU Pasaman Barat terima pendaftaran 40 bakal calon legislatif Partai Nasdem

KPU Pasaman Barat Alharis menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari Ketua DPD Partai Nasdem Pasaman Barat Muhammad Guntara, Kamis. (Antara/Altas Maulana).

Simpang Empat (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menerima pendaftaran 40 bakal calon legislatif dari Partai Nasdem untuk mengikuti Pemilu 2024, Kamis.

"Hari ini kita menerima pendaftaran dari Partai Nasdem. Syarat berkas Bacaleg Partai Nasdem dinyatakan lengkap," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis di Simpang Empat, Kamis.

Menurutnya berkas itu akan diverifikasi sesuai tahapan dan jika ada kekurangan maka partai akan diberitahu atau disurati sesuai tahapan yang ada.

Ketua DPD Partai Nasdem Pasaman Barat Muhammad Guntara meminta jika ada partai yang melanggar aturan dalam pelaksanaan Pemilu legislatif agar ditegur atau diberi tahu.

"Sekarang kita telah memasuki tahun politik, jika ada partai kami, atau partai lainnya yang melanggar tahapan Pileg agar ditegur sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu legislatif nanti berjalan dengan baik, jujur, adil dan berintegritas.

Ia mengaku Partai Nasdem Pasaman Barat optimis mendapat suara maksimal di Pasaman Barat.

"Kursi DPRD Pasaman Barat ada 40. Nasdem optimis minimal dapat 6 atau 7 kursi," tegasnya.

Ia menilai saat ini Partau Nasdem sangat diganduri masyarakat lua dengan dideklarasilannya Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI.

"Untuk Presiden, Pasaman Barat optimis akan memenangkan Capres Anies Baswedan," katanya. ***2***