Raja Charles tampil perdana di publik usai didiagnosa kanker

id RajaCharles III ,Inggris,kanker

Raja Charles tampil perdana di publik usai didiagnosa kanker

Raja Charles berdiri di samping pohon natal yang merupakan tradisi baru di kerajaan untuk pesan Natal 2023. ANTARA/X/The Royal Familiy/am.

Moskow (ANTARA) - Raja Charles III menghadiri kebaktian di Gereja St Mary Magdalene di daerah Norfolk pada Minggu (11/2), kemunculan publik perdana sejak sang raja Inggris tersebut didiagnosis mengidap kanker pada awal pekan ini, lapor media Inggris.

Dalam video yang dirilis lembaga penyiar Inggris Sky News, Raja Charles tampak tersenyum sambil berjalan menuju gereja bersama Ratu Camilla.

Pada Sabtu, dalam pernyataan pertama sejak diagnosisnya terungkap, Charles menyampaikan "terima kasih atas banyaknya pesan dukungan dan doa baik" yang diterimanya selama beberapa hari belakangan.

Pada Senin, Istana Buckingham mengatakan bahwa Raja Charles, yang keluar dari rumah sakit usai menjalani pengobatan pembesaran prostat, didiagnosis mengidap salah satu jenis kanker.

Para dokter telah menyarankan untuk menunda tugas publik, tetapi Raja Charles akan tetap "menjalani urusan negara dan tugas rutin seperti biasa."

Sumber: Sputnik

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Raja Charles tampil perdana di publik usai didiagnosa kanker